Permintaan Pasar Untuk Kolombeng Selay Mengalami Peningkatan

KOTAMOBAGU. MA.- Sentra Industri Kue Kolombeng UD. Umega yang berada di Desa Poyowa Besar 2 Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, terus meningkatkan Produksi Kue Kolombeng untuk memenuhi permintaan pasar.

Seperti yang dikatakan Salbia Angkara selaku pemilik Sentra Industri Kolombeng UD. Umega, dimana saat ini untuk memenuhi permintaan pasar, kita meningkatkan produksi sampai 160 Kotak perhari.

“Saat ini kami memproduksi Kue Kolombeng Selay sebanyak 160 Kotak perhari diusesuikan dengan permintaan.”Kata Salbia Angkara. Senin (21/5/2018).

Dikatakaanya juga untuk pemasaran Kue Kolombeng Selay saat ini, meliputi Pasar Swalayan yang ada di Kotamobagu, Serta Gerai Indomart yang ada di Bolaang Mongondow Raya dan Minahasa Selatan.

“Selain juga mengisi pesanan dari Pasar Swalayan serta gerai Indomart, kami juga melayani pesanan perorangan di berbagai daerah, seperti Manado, Balik papan, Batam, Jakarta, bahkan kalau musim haji bisa sampai Singapur dan Saudi Arabia.”

Lanjutnya, “Terkait dengan harga dibagi dalam tiga kemasan. Untuk kemasan Kota Besar (Isi-40) diharga Rp.50.000, Kemasan sedang (Isi-12) Rp.16.500, serta Kemasan Kecil (Isi-10) Rp. 12.500.” Jelas Salbia Anggkara yang mengelolah Kue Kolombeng ini sudah memasuki 5 Tahun.

Baca juga:   Empat Orang ASN Pemkot Kotamobagu Menjalani Sidang Kode Etik

Diketahui untuk Kue Kolombeng Selay UD. Umega telah lolos uji dari Balai POM Manado, serta telah mengantongi label Halal dari MUI Manado. Kemudian Sentra Industri Kue Kolombeng UD. Umega menghasilkan rata rata perbulan Rp.30,Juta serta menggunakan sebanyak sembilan (9) Orang tenaga Kerja.

Sebelumnya Pemerintah Kota Kotamobagu terus mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk dapat meningkatkan segala bentuk produk lokal yang ada di Kota Kotamobagu. (DIX). .

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments