Perkaya Khazanah Perda Budaya Komisi IV & Bapemperda Serap Aspirasi Di Bolmong

iNewscrime.com  Manado- Menyadari masih kurangnya referensi terkait budaya daerah terkait dengan Perda Budaya yang draft nya saat ini sedang digodog di DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Komisi IV menindak-lanjuti nya dengan menyerap langsung aspirasi dari Tokoh Adat dan Budaya di Tanah Bolaang Mongondouw (Bolmong).

Kehadiran mereka saat itu diterima oleh pemerintah Kabupaten Bolmong yakni wakil Bupati dan Sekda, turut hadir dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat Bolmut, Bolsel dan Kotamobagu serta jajaran kepala SKPD.

“Masyarakat disana (Bolmong) menginginkan Perda Budaya ini segera ditetapkan. Kerinduan mereka akan perda ini terlihat dari antusiasnya masyarakat disana dalam menghadiri kunjungan serap aspirasi kami yang dilaksanakan di kantor Bupati Bolmong,” ujar Karinda saat di konfirmasi.

Lanjut dikatakan Karinda, keinginan dan aspirasi dari masyarakat Bolmong tersebut, menjadi tantangan bagi DPRD Sulut untuk bekerja cepat menetapkan perda tersebut.

“Kami sudah berjanji kepada mereka, kalau Perda Budaya akan segera dibahas dan ditetapkan. Oleh karena itu diharapkan rekan DPRD Sulut baik di komisi IV maupun Bapemperda, bisa kerja maksimal agar Perda tersebut bisa secepatnya dirampungkan,” tukas Karinda.

Baca juga:   Legislator Papua Belajar Toleransi Ke Deprov Sulut

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments