Peringati Hut Ke 53 Provinsi Sulawesi Utara, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut Apresiasi Pemerintahan OD-SK

Foto : Walikota Manado Saat Wawancara Dengan. Awak Media Usai Paripurna Hut Provinsi Ke 53.0

Manado, INewscrime.com  – Hadir mengenakan pakaian adat Minahasa. Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut menjadi salah satu kepala daerah yang jadi incaran awak media untuk di mintai tanggapannya terkait Hut Provinsi Sulut yang ke. 53. 

Pada awak media secara pribadi usai rapat paripurna Hut Provinsi Sulawesi Utara ke 53 Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut mengucapkan terima kasih pada pemerintahan OD-SK yang begitu memberi perhatian besar untuk kota Manado. Sebut saja pembangunan kota baru di kawasan Mapanget dengan pembangunan jalan Boulevard II ke Monumen Adipura.

“Terima-kasih kepada pemerintah provinsi yang mendukung pemkot membangun kota baru di kawasan Mapanget dan bapak gubernur Olly Dondokambey telah mengawali membuat jalan dari boulevard dua ke monumen adipura serta lokasi-lokasi lain,” ujar Suami tercinta Rektor Unima ini.

Demikian diungkapkan Walikota Manado, Vicky Lumentut , usai rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara ke-53 di gedung baru DPRD Sulut, jalan raya Manado-Bitung, Sabtu (23/9/2017).

Baca juga:   Intervensi Pemilihan BEM, Mahasiswa Demo Pimpinan Fakultas

“Pemkot Manado lanjut Vicky Lumentut, mendukung rencana pembuatan train tepi pantai dari Tateli hingga Wori untuk mengatasi kemacetan.

Walikota dua priode ini juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Manado  siap melakukan revisi RTRW Manado untuk mengantisipasi berbagai pembangunan infrastruktur.

“Draftnya Sudah diserahkan kepada DPRD, jika sudah selesai maka pembangunan kedepan diarahkan ke daerah Mapanget dan Bunaken.

“Atas Persetujuan bapak gubernur pemerintahan kota Manado dipindahkan ke Mapanget berharap periode 2016-2021 juga sudah terlaksana, “ujarnya lagi.

Sementara soal reklamasi boulevard dua lanjut Vicky Lumentut memungkinkan dilakukan karena kebijakan nasional tidak ada moratorium.

Banyak investor tertarik berinvestasi di boulevard dua namun tergantung pemerintah provinsi sesuai undang-undang dan Perda Zonasi.

“Pemerintah kota siap mendukung untuk semua kebijakan pemerintah provinsi termasuk penyerahan pengelolaan Bunaken. Gerakan bersih-bersih Bunaken menjadi program Pemkot Manado, kedepan kerjasama dengan kepolisian menjadikan pantai Manado bersih,” tandas Vicky Lumentut.

Diketahui, rapat paripurna HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-53, dipimpin ketua DPRD Andrei Angouw, didampingi wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut, dihadiri gubernur Olly Dondokambey, wagub Steven Kandouw, Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, gubernur periode lalu SH Sarudajang, kepala-kepala daerah, beberapa ketua DPRD provinsi dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga:   Yusra Alhabsyi Sorot Pelayanan RSUP Kandou

(Robby Kumaat Mononimbar)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments