Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kodam XIII/Merdeka Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Suasana seusai doa bersama di Masjid Kodam XIII/Merdeka.

Manado, iNewscrime – Menjelang hari Kesaktian Pancasila, Kodam XIII/Merdeka menggelar doa bersama lintas agama di Makodam XIII/Merdeka, Sabtu (30/9/2017).

Kegiatan doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga mendoakan kepada para pahlawan revolusi.

“Tujuan kita tentunya untuk mendoakan arwah mereka yang menjadi korban G30S/PKI agar mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito saat diwawancari oleh awak media.

Selain menggelar doa bersama, kita juga menggelar nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI yang turut dihadiri oleh masyarakat, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan aktivis pemuda dan para santri dilapangan Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito saat diwawancarai oleh awak media yang didamping Kapendam Kolonel Inf Andi Muhammad.

Lanjut Ganip sapaan Pangdam XIII/Merdeka, pemutaran film ini bukanlah untuk mengeruk kembali luka lama atas tindakan pengkhiatan yang dialami oleh Indonesia, tapi dijadikan pengingat dan motivasi bagi generasi sekarang untuk menjadikan Indonesia negara yang lebih baik.

“Intinya jangan sekali-kali melupakan sejarah. Film ini diputar kembali semata-mata untuk mengingatkan kita bahwa kekejian seperti itu pernah terjadi sehingga jangan sampai terulang kembali dimasa sekarang atau yang akan datang,” ujar Ganip.

Baca juga:   Pimpin Ratusan Prajurit, Dandim Manado Tampil Memukau di Carnaval Manado Fiesta

Dirinya sangat berterimakasih atas antusias masyarakat dalam gelaran dia dan nonton bareng ini.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments