Peringati Hari Buruh, ini pesan Ketua SBSI Lucky Sanger

Amurang, Manadoaktual.com – Hari Buruh Internasional yang dikenal sebagai may day pada tanggal 1 Mei, merupakan hari untuk mengisi sesuatu yang positif dan bukan untuk Demonstrasi, sehingga dengan tema “Together We Grow” diharapkan Buruh bangun kemitraan guna meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bersama (29/04/2019).

Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Sulawesi Utara Lucky Ch. M. Sanger kepada awak media menyampaikan, Kehadiran serikat pekerja untuk menjadi mitra bagi pengusaha agar tujuan bersama bisa tercapai. Pengusaha adalah mitra pekerja dalam meningkatkan profit perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan pekerja didalamnya, karena keduanya sama-sama saling membutuhkan,” ucapnya.

Lanjutnya, “serikat pekerja merupakan mitra pemerintah dalam menopang pembangunan sehingga pekerja juga diharapkan menjadi bagian dalam pembangunan nasional dengan meningkatkan produktivitas kerja yang baik, pekerja juga diharapkan dapat menciptakan suasana kerja yang harmonis, dan menopang iklim investasi guna tercapainya tujuan pembangunan nasional.”

“Serikat pekerja harus menanggalkan ego, begitu juga pengusaha kemudian bersama-sama mencapai kesejahteraan bersama dalam perjanjian kerja bersama,” pungkas Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Sulawesi Utara Lucky Ch. M. Sanger.

Baca juga:   Kadispora Sulut melepas pemuda peduli lingkungan Asri Dan Bersih untuk pelatihan di Jakarta

Senada dengan hal tersebut Wakil Ketua Bidang Pendidikan Dan Pelatihan Korwil SBSI Sulut, Stenly J. Pakasi menyampaikan, “Hari Buruh yang diperingati pada tanggal 1 Mei dan dikenal dengan May Day sebaiknya dirayakan dengan hal-hal yang positif dalam hal ini membangun bangsa dan negara dengan meningkatkan produktivitas, membangun komunikasi yang baik, serta mengawal iklim investasi,” ujarnya.

“Pekerja dididik dan dilatih agar dapat bekerja dengan baik dan diharapkan pihak pengusaha juga dapat memberikan kompensasi dalam bentuk kesejahteraan serta tidak alergi dengan keberadaan serikat buruh. Keberadaan serikat buruh bukanlah hadir untuk melakukan unjuk rasa ataupun demo melainkan untuk memperjuangkan hak-hak buruh, salah satunya yaitu melatih buruh agar bisa bekerja secara profesional. SBSI adalah mitra dengan Pengusaha dan Pemerintah agar mencapai kesejahteraan bersama,” jelas Wakil Ketua Bidang Pendidikan Dan Pelatihan Korwil SBSI Sulut, Stenly J. Pakasi.

Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Sulawesi Utara mengajak seluruh Buruh di hari peringatan Buruh Internasional kiranya bisa mengisi sesuatu yang positif dan membangun bangsa dan negara dengan bekerja secara profesional, bekerja dengan semangat serta menopang Investasi, menopang pemerintah dan aparat keamanan dalam mengawal situasi kamtibmas aman dan kondusif serta mengajak serikat buruh agar tidak dimanfaatkan oleh kelompok kepentingan.

Baca juga:   Kapolres Minsel tatap muka dengan warga masyarakat Tumpaan dan Tatapaan

(MRT)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments