Perda Nomor: 2 Tahun 2017 Akan Diterapkan Pemkot Kotamobagu

Sahaya: Perangkat Kelurahan / Desa Wajib Menguasai ITE

KOTAMOBAGU. MA.- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, akan melakukan penyegaran bagi perangkat Kelurahan dan Desa yang ada di Kota Kotamobagu.

Hal tersebut berdasarkan surat edaran bernomor:  800/BKPP-KK/ – /VII/2018, yang ditujukan  kepada para Kepala Desa (Sangadi) dan lurah agar secepatnya melakukan penyegaran dan evaluasi bagi perangkat kelurahan dan desa.

Seperti yang dikatakan Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta . bahwa penyegaran bagi Perangkat Kelurahan dan Desa  banyak yang sudah lama menjabat dan sesuai dengan Perda , Perangkat harus berpendidikan paling rendah tamatan SMU atau Sedrajat, serta wajib menguasai ITE.

“Sesuai dengan Perda Nomor: 2 Tahun 2017, Perangkat Kelurahan dan Desa harus berpendidikan SMU atau Sederajat, berumur 20 Tahun sampai dengan 42 Tahun dan wajib memenuhi adminstrasi.” Kata Sahaya Mokoginta. Kamis (2/8/2018).

Dikatakannya juga, sesuaikan dengan tuntutan jaman perangkat kelurahan / Desa mulai dari tingkatan paling bawah itu wajib bisa mengoperasikan Komputer serta bisa menggunakan Handphone Android sebab kita tahu bersama saat ini sudah serba digital.

Baca juga:   Wakil Walikota Buka Kegiatan Perkemahan GMAHK

“Saat ini kan sudah serba digital, untuk itu perangkat dari tingkatan paling bawah harus bisa menguasai ITE, “ Lanjutnya, nantinya dalam penmjaringan, akan ada tim penjaringan yang dibentuk di Kelurahan dan Desa.” Pungkasnya.

Diketahui,  Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Data Center dan Command Center  telah meluncurkan beberapa Alikasi untuk memaksimalkan kinerja Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu. (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments