Penyaluran Dandes Desa Sawangan Lebih di Prioritaskan ke Pembangunan Infrastruktur Desa

Airmadidi,inewscrime.com -Penyaluran Dana Desa (Dandes) 2017 di Desa Sawangan akan lebih di prioritaskan pada pembangunan sarana infrastruktur desa berupa pembangunan drainase, sarana olahraga dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Hal itu dikatakan Kumtua Sawangan, Stendry Wangke.

“Memang sarana infrastuktur ini sangat diharapkan masyarakat desa dan itu yang kami anggarkan dalam Dandes,” ujar Wangke kepada wartawan, Senin (18/17).

Wangke menjelaskan bahwa di tahun 2017 ini, Desa Sawangan menerima Dandes sebanyak Rp770.646.226 dengan tahap pertama pencairan 60 persen sebanyak kurang lebih Rp400 jutaan. Sementara untuk Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak Rp485.951.000 dan bagi hasil pajak Rp30.543.875.

 

Jumlah anggaran tersebut akan dibagi dalam beberapa kebutuhan masyarakat seperti prioritas Kementerian Desa Rp50 juta, penyertaan modal desa untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rp100 juta serta anggaran untuk penyediaan 5 lampu jalan solar cell sebesar Rp100 juta.

“Semuanya akan dikerjakan sesuai peruntukkannya,” jelas Wangke.

Ditanya soal apakah Desa Sawangan sudah memasukkan laporan pertanggungjawaban anggaran Dandes tahap pertama, Wangke menjelaskan jika hal tersebut siap dimasukkan pada tanggal 19 September 2017 di Dinas Sosial dan Pemdes Minut.

Baca juga:   Astaga !!! Jubir PT Sino Road dan PT Hutama Karya Cegat Wartawan Saat Liputan

“Itu pasti akan kami bawah secepatnya agar penyaluran Dandes tahap kedua secepatnya tersalurkan,” katanya.

(Rein)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments