Penjabaran Program KPA Sinode GMIM di Rayon Minsel Sukses Digelar

SAPA/iNewsCrime.Com-Penjabaran Program KPA Sinode GMIM Rayon Minsel di Jemaat Tiberias Sapa Wilayah Tenga, pada hari Sabtu, (3/02) sukses digelar.

Dalam ibadah pembukaan yang di pimpin Ketua BPMW Tenga Pdt. Ester Kawatu Assa , S.Th lewat khotbahnya mengingatkan, menjadi Penatua atau Guru Sekolah Minggu bukan hanya sekedar predikat atau hiasan belaka.

“Kita dipanggil membimbing anak-anak untuk mengenal Tuhan sebagaimana tanggung jawab yang kita jalankan dimasing-masing jemaat. Di tempat dimana kita sebagai Penatua diteguhkan, dan sebagai Guru Sekolah Minggu kita dilantik,” tegas Pdt. Ester .

Di bagian lain, Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode (KPAS) GMIM Pnt. Ir. Meike Munaiseche-Pangemanan, M.Si lewat sambutannya memberi motivasi para guru sekolah minggu untuk melayani dengan sepenuh hati dan sukacita memasuki tahun pelayanan 2018 ini.

”Ada dua hal penting yang ingin saya sampaikan saat ini. Pertama, tentunya kita bersyukur bahwa lewat keputusan Sidang Majelis Sinode Tahunan 2017 lalu di wilayah tanawangko merupakan bentuk perhatian terhadap pelayanan anak GMIM, dimana setiap KPA Jemaat mendapatkan Kontribusi Minimal 2% dari Total Anggaran Belanja dan Pendapatan Jemaat (ABPJ).

Baca juga:   Kasatpol PP Minsel Mengucapkan Selamat Natal dan Selamat Tahun Baru

Kedua, setiap Jemaat wajib melaksanakan Persiapan Mengajar yang didampingi para Pendeta di jemaat masing-masing,” ungkap enci Ike sapaan akrabnya di kalangan Guru Sekolah Minggu GMIM ini.

Adapun penjabaran Program KPA Sinode GMIM untuk Rayon Kabupaten Minsel ini dihadiri 300 peserta yang terdiri Ketua, Sekretaris dan Asisten Bendahara Komisi Pelayanan Anak Jemaat dari Jemaat dan Wilayah di rayon Minsel.

Sementara itu Katua BPMJ Gmim Tiberias Sapa Pdt Ronald Pontoh, M. Th di dampingi Ketua KPA Jemaat Pnt Henry Mandey sangat bersyukur kegiatan boleh sukses di gelar dengan persiapan yg kurang dari satu bulan dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Kerja di bawah komando ketua Tim Ibu Seste Wilar Kiwol yg bekerja tanpa kenal waktu dan rela mengorbankan tenaga, waktu dan dana bahkan keluarga demi suksesnya kegiatan ini.

Juga buat Seluruh pelsus dan jemaat tiberias sapa, seluruh GSM GTS, Polsek Tenga Yang di melaks pengamanan di pimpin Ipda Jotje Pajow, , Panji Yosua PKB Gmim Tiberias Sapa Di bawah pimpinan Komandan Bpk Donald Kalangi dan semua pihak yang telah berkontribusi membantu kegiatan di maksud sehingga boleh sukses di gelar tutup pendeta Corry Lombogia Waworundeng, M. Teol

Baca juga:   Astaga...!!! Oknum Petugas Bawaslu Tenga Setubuhi Gadis SMK Dalam Kamar Mandi

(Ismail Arjuna/Herry Torar)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments