Pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) Kotamobagu Masih Menunggu Selter

KOTAMOBAGU. MA. Rencana pengoperasian Lima (5) Bus Rapid Transit (BRT) Kotamobagu bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia masih menunggu dibangunnya selter yang saat ini sudah ada pemenang tendernya.

“Ada 22 selter akan dibangun. Sudah ada pemenang tender. Tinggal melaksanakan pekerjaan,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Hisam Paputungan.

Dikatakannya, Selter yang nantinya akan dibangun akan ditempatkan dibeberapa titik  ruas jalan yang ada didalam Kota Kotamobagu sesuai rute  yang sudah ditentukan  sesuai dengan koridor yang ada.

“Rencananya baru satu koridor yang akan dibuka untuk dilayani lima BRT yang ada yaitu, dari terminal Bonawang- Lapangan Mongkonai – Mongondow- Molinow-Matali dan terakhir Pombudayaan, kemudian berbalik mengikuti jalur tersebut.”

Lanjutnya untuk Koridor Dua  masih menunggu ketambahan bus dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.” Kata Hisam Paputungan.

Sementara itu Kepala Bidang Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Angkutan Jalan  Lexi Kembuan mengatakan, lima bus bantuan telah siap beroperasi tinggal menunngu Selter.

“Kami tinggal menunggu pelaksanaan pekerjaan pembangunan selter yang kemungkinan selesai Pilkada Kota Kotamobagu,” Ungkap Lexi Kembuan.

Baca juga:   Ruwetnya Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu

Diketahui dari 17 Bus Rapid Transit (BRT) sesuai proposal yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu ke Kementerian Perhubungan, 12 Unit yang disetujui. Sementara yang sudah berada di Kota Kotamobagu saat ini sudah ada 5 Unit Bus, sementara 7 Unit Bus lainnya masih dalam proses.  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments