Pengacara Setnov Berencana Laporkan Warga Net, Hendra Jacob Geram.. Ada Ada Saja

Hendra Jacob Sebut Pengacara Setnov, diduga ada gejala stress

MANADO, Inewscrime.com – Kubu pihak tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto tengah memburu sejumlah pengguna media sosial yang membuat meme-meme yang menghina Setnov. Bahkan, mereka sudah menerjunkan tim untuk mencari pelakunya.

Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi sudah mengidentifikasi sejumlah akun yang menyebarkan meme hinaan kepada kliennya di media sosial. “Jelas banyak sekali. Nanti saja,” ujarnya di RSCM, Kramat , Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017)

Fredrich dan timnya sedang melakukan evaluasi dan identifikasi di jejaring dunia maya lalu segera melapor ke polisi. “Yang baru ini kan anak-anak buah saya sedang evaluasi,” kata pria berkumis ini.

Mantan Pengacara Kepala BIN Komjen Budi Gunawan ini lantas mengancam pembuat meme yang menyindir kliennya.

“Saya tetep melalukan upaya hukum yang terbaik. Kemudian dalam upaya hukum ada kelompok-kelompok yang merasa tersinggung dan tidak senang hati. Hak mereka dong. Kayak meme kan satu-satu saya masukin polisi. Saya enggak pusing,” tutupnya.

Baca juga:   Kapolres Kotamobagu Laporkan Jumlah Kasus Sepanjang Tahun 2017-2018

Terkait hal ini warga net pemiliik acount facebook, Hendra Jacob angkat bicara. Menurutnya langkah yang akan di ambil oleh pengacara Setnov ini sudah bertindak di luar akal sehat,” Mungkin dia juga sudah ikut stres,” tukas Jacob.

Lanjutnya, jika meme yang bertebaran di media sosial ini akan diproses semua, maka ini tandanya sudah kiamat.
“Sebab sekarang sudah jamanya digital apa apa semua sudah cepat tersebar apalagi masalah Ketua Umum Partai Golkar ini yang dengan sangat cepat memviral,” ujarnya.

Ini semua terjadi dengan cepat, jadi viral, timpal pria yang akrab disapa HJ (Hendra Jacob red-) karena seluruh masyrakat Indonesia merasa ada kejanggalan dalam kecelakaan itu.

“Meme-meme itu sebagai bentuk kritisi dan kekecewaan bukan serta merta bermaksud menghina Ketua DPR RI.

Jangan mentang-mentang sudah menjadi pengacara hebat segala hal mau di laporkan, lihat dong apa penyebabnya. Mungkin pak pengacara ini belajar lagilah terkait hukum sebab akibat.

Rakyat sudah cape dengam berbagai cara yang di lakukan oleh setnov agar bisa bebas dari korupsi yang melilitnya,” sembur Jacob.

Baca juga:   Akbp Mindo Mantan Perwira Polisi Otak Pembunuhan Istrinya Akhirnya Ditangkap

Ia juga mengingatkan kepada pengacara Setnov agar menggunakan hati nurani dalam merencanakan pelaporan terhadap warga net terkait meme yang beredar.

Jangan jadikan hukum ini sebagai alat untuk menakut nakuti masyarakat dala hal ini warga net.

“Jika mau jujur saya dapat mengatakan bahwa hampir pasti kecelakaan yang dialami oleh Setnov itu merupakan bagian dari rekayasa agar terhidar dari penangkapan KPK.

tunggu saja pasti pihak kepolisian akan mengungkap fakta dari peristiwa itu,). Dasar itulah sehingga warga net meluapkan kekecewaannya melalui media sosial baik facebook twyter, instagram dan lain lain,: urai HJ.

Menurur dia, jika semua penyebar meme Setnov ditangkap, polisi, jaksa dan hakim semua kewalahan. Sebab negara ini tak hanya mengurus meme Setnov saja.

“Satu hal juga harus di ingat, langkah pengacara Setnov ingin melaporkan warga net penyebar meme ini hanya menimbulkan kerugian negara saja. Sebab proses penyelidikan, penyidikan, penuntutan, hingga ke persidangan semuanya menggunakan keuangan negara,” sembur Jacob.

Selaku anak bangsa dari pojok negeri, HJ menitip pesan buat Pengacara Ketua Umum Golkat Setya Novanto agar melaksanakan profesinya sebagai penasehat hukum.

Baca juga:   Kembali, Sopir Angkot Jadi Korban Aksi Premanisme

“Namun jika saya bisa memohon kepada anda tolong konsentrasi saja pada substansi pembelaannya jangan lagi mau ngancam warga net untuk di laporkan ke polisi.

Menurut saya koruptor itu sama seperti pencuri dan pencuri itu dikategorikan penjahat, maka haram hukumnya bagi saya untuk menghormati para koruptor,” pungkas HJ.(oby)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments