Penerima Rastra Di Kotamobagu Dialihkan Ke BPNT

KOTAMOBAGU. MA.-Kepala Dinas Sosilal (Dinsos) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta menyampaikan warga Kota Kotamobagu penerima manfaat Beras Sejahtera (Rastra) dialihkan ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Sebanyak 5.510 warga penerima manfaat Beras Sejahtera di Kota Kotamobagu, telah dialihkan dalam bentuk non tunai atau Bantuan Pangan Non Tunai, agar mempermudah penerima untuk memilih beras apa yang diinginkan. ” Kata Sarida Mokoginta. Rabu (12/12/2018).

Sarida mengatakan, peralihan bantuan Beras Sejahtera (Rastra) menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPTN) mulai diberlakukan sejak awal Desember, termasuk mengaktifkan beberapa titik warung belanja untuk penerima.

“Jadi, penerima manfaat ini memeliki kartu kredit, yang akan dijadikan tempat pencairan dana bantuan sosial termasuk BPNT,” ungkapnya

Sarida menjelaskan, pengalihan Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  dikarenakan untuk mempermudah penerima manfaat itu sendiri untuk memilih beras apa yang diinginkan penerima manfaat.

““Mungkin yang tadinya, kualitas beras yang diberikan tidak terlalu bagus, sekarang sudah bisa membeli beras yang lebih bagus lagi. Penerima nantinya akan memeliki kartu kredit, yang akan dijadikan tempat pencairan dana bantuan sosial termasuk BPNT.”

Baca juga:   Kementerian PPPA Gandeng FJPI Sulut Gelar Bintek Terkait Isu Gender Dan Anak

Lanjutnya  “Jika dulu namanya Raskin bersubsidi, diubah menjadi bansos, diubah menjadi rastra gratis, dan sesuai program, rastra akan beralih menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Jika rastra sebanyak 10 kg beras gratis, diuangkan BNPT menjadi Rp.110.000,” Pungkas Sarida Mokoginta.

Penulis: (DIX).

(sumber gambar: Geogle).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments