Pencairan Insentif Petugas Agama dan Guru Ngaji Kotamobagu Dalam Proses

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) terus melakukan penerimaan pemasukan berkas laporan adminstarasi dari petugas agama dan guru mengaji yang ada di Kota Kotamobagu.

Seperti yang dikatakan Adim Mantali Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemerintah Kota Kotamobagu dimana saat ini pihaknya terus menerima pemasukan berkas  laporan dalam rangka persiapan realisasi biaya operasional Tri Wulan II para petugas agama serta guru mengaji yang ada di Kota Kotamobagu

“Insyaallah hari ini seluruh petugas agama dan guru mengaji selesai memasukan berkas laporan, maka besok mulai akan di lakukan proses pencairan lewat nomor rekening masing masing petugas agama dan guru mengaji.” Kata Adin Mantali. Selasa (5/6/2018).

Dikatakannya untuk untuk petugas agama dan guru mengaji untuk insentif sejak penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanjah Daerah (APBD) tahun 2018 perorang telah dinaikan menjadi Rp.500.000 Perbulan dan dibayarkan per tri wulan.

 “Insentifnya, sejak penyusunan APBD 2018 kemarin, insentif petugas agama sudah dinaikan dari Rp.400.000 menjadi Rp.500.000, perbulan  dan guru mengaji dari Rp. 300.000 menjadi Rp. 400.000 perbulan.” Kata Adin Mantali.

Baca juga:   DPRD Sulut Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda APBD T.A 2020

Dijelaskannya juga,  untuk petugas agama yang ada di Kelurahan sebanyak 424 orang dan Guru mengaji berjumlah 161 orang itu pembayarannya lewat Bagian Kesos. Sementara untuk petugas agama yang ada di 15 Desa berjumlah 191 orang, serta guru mengaji berjumlah 80 orang Insentifnya di ambil dari Anggaran Dana Desa (ADD) masing masing.

“Untuk petugas agama dan guru mengaji yang ada di Kelurahan permbayaran insentifnya lewat Bagian Kesos, dan untuk petugas agama dan guru mengaji yang ada di Desa itu insentifnmya diambil dari Anggaran Dana Desa masing masing.” Pungkas Adin Mantali.

Salah satu Petugas Agama dari Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara saat ditemuai awak manadoaktual.com di sela sela antrian megatakan ini baru akan memasukan berkas laporan bulanan dan semoga sebelum lebaran sudah cair.

“Semoga proses pencairan sebelum lebaran sudah cair, sebab tentunya banyak kebutuhan yang nantinya akan dipenuhi,” Ujar salah satu petugas agama yang enggan namanya di publis sambil tersenyum.  (DIX)

 

Baca juga:   Komisi IV DPRD Sulut Kunker Kemendikbud Bawa Aspirasi Mahasiswa PPDS Unsrat Manado 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments