Penatua Michaela Paruntu Pimpin Ibadah Minggu Jemaat GMIM Galilea Kilometer Tiga

AMURANG, Manadoaktual.com – Penatua Remaja Sinode GMIM dr Michaela Elsiana Paruntu MARS
memimpin ibadah di Jemaat GMIM Galilea desa kilometer Tiga, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan Sulawesi Utara, Minggu (19/08/2018).

Dalam khotbahnya, Ketua Umum PKPG Penatua dr Michaela Elsiana Paruntu MARS yang juga selaku Ketua Palang Merah (PMI) Minsel ini menekankan sebagai ciptaan Tuhan manusia harus mampu menjaga kehidupan yang harmonis dengan sesamanya.
Kehidupan harmonis merupakan gambaran kehidupan yang dikehendaki Allah di tengah berbagai perbedaan yang ada.

“Dalam pembacaan ini Paulus memulai bagian ini dengan nasehat yang di tunjukan kepada istri untuk tunduk kepada suami, ini mengacu pada hubungan jemaat dan Kristus, dimana hubungan suami istri yang harmonis akan berindikasi pada keharmonisan Keluarga secara menyeluruh, Tuhan Yesus menginginkan hubungan suami istri untuk saling mengasihi satu dengan yang lain,” katanya yang mendasarkan khotbahnya minggu berjalan ini pada bacaan Alkitab, Efesus pasal 5 ayat 22 sampai 33.

Apabila keluarga Kristen tidak lagi berpusatkan pada Kristus dan tidak menjadikan kasih Kristus sebagai dasar dalam membina hubungan rumah tangga, maka akan sangat berbahaya! Ia pun mengajak kepada jemaat untuk senantiasa berpegang teguh pada firman Tuhan, supaya rumah tangga kita dapat terbangun sesuai dengan apa yang menjadi kehendak Tuhan.

Baca juga:   Bupati TETTY PARUNTU Hadiri Pembukaan APKASI Otonomi Expo 2019 di Jakarta

Usai ibadah di lanjutkan dengan foto bersama pelayan, komisi Remaja, dan jemaat Gmim Galilea Kilometer Tiga.

Dalam ibadah minggu ini di hadiri oleh Ibunda Tercinta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jenny Johana Tumbuan SE, Camat Amurang Rommy Rumagit, bersama ibu, Lurah Uwuran Satu Anjas Wenas, bersama istri, Sekertaris Bapeda Minsel yang juga selaku Ketua KNPI Minsel Tertius Ulaan, MT, Hukum Tua Desa Kilometer Tiga Herman Ulaan dan juga di hadiri oleh Kepala Sekolah SD GMIM Bitung Amurang, Alfrits Watupongoh, S.Pd bersama Istri.

(Marsel Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments