Pemkot Kotamobagu Siap Dengan Berbagai Program Untuk Penanggulangan Kemiskinan

KOTAMOBAGU. MA.-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baplitbangda) saat ini juga tengah fokus pada program penanggulangan kimiskinan dengan memaksimalkan sejumlah program.

Hal ini diungkapkan Kepala Bapelitbangda Sofyan Mokoginta, dimana dalam penanggulangan kemiskinan, pihaknya terus memaksimalkan sejumlah program.

“Beberapa indikator yang dijadikan acuan, diataranya dengan pendekatan jumlah penduduk, Indikator Sosial ekonomi, serta pendekatan berdasarkan detil tingkat kesejahteraan keluarga.” Kata Sofian Mokoginta. Selasa (4/9/2018).

Menurutnya, berdasarkan indikator indikator itu  yang nantinya akan menjadi pedoman pemerintah dalam  mengimplementasikan program penenggulangan kemiskinan lima tahun kedepan.

“Disinai kita akan mengandeng Dinas Sosial guna mensingkronkan data Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT.red) untuk menjadi acuan dalam penuntasan kemiskinan  pada 2019 mendatang “

Lanjutnya, Tahun 2019,juga berkaitan dengan tahun data, nah disitu kita sudah mempunyai Basis Data terpadu, kemudian kami akan tetapkan dengan peraturan walikota, sebagai target atau sasaran pemerintah untuk diberikan bantuan agar lebih tepat sasaran.” Jelas Mokoginta..

Dijelaskannya juga, terkait dengan berbagai bantuan yang sudah diberikan ke masyarakat , itu sudah mengacu pada beberapa indikator  termasuk Indikator kesejahteraan, dicontohkannya seperti petani yang masuk dalam kelompok tani itu yang diberikan bantuan.

Baca juga:   Ferry Daud Liando : Hari Ini Gerindra Jadi korban, Besok Besok Nasdem Jadi Korbannya

“Ada 13 Indikator yang nantinya akan manmade acuan, diantaranya, Status kesejahteraan, Status Perkawinan, Status pekerjaan, status kelamin dan lain lain.“ Pungkas pungkas Sofian Mokoginta.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of