Pemkot Kotamobagu Respon Surat Pemkab Bolmong Terkait Bank SulutGo

KOTAMOBAGU. MA.- Pasca diterimanya surat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow yang bernomor: 900/Setdakab/08/224/VII/2018. Oleh Pemerintah Kotamobagu  Perihal: Permintaan Rapat Umum Pemegang saham (RUPS) Luar Biasa Bank SulutGo, yang ditujukan kepada pemegang saham pengendali Bank SulutGo dan seluruh pemegang saham Bank SulutGo, langsung direspon Pemerintah Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyampaikan memang ada beberapa sistem yang ada di Bank SulutGo yang kita harus diperjelas terutama menyangkut perekrutan pegawai yang cenderung tidak melibatkan putra putri daerah, dan kami juga selaku pemerintah daerah dan pihak DPRD sudah beberapa kali melakukan pemanggilan namun tidak di tanggapi.

“Kami selaku pemerintah dan pihak DPRD sudah beberapa kali melakukan pemanggilan kepada jajaran Direksi Bank SulutGo, untuk membicarakan beberapa hal yang harus diperjelas terkait sistem yang ada di Bank SulutGo terutama terkait perekrutan pegawai Bank SulutGo yang cenderung tidak melibatkan putra putri daerah, harusnya itu dipertimbangkan sebab  kami juga pemegang saham. “ Kata Tatong Bara.

Baca juga:   Disperdagkop-UKM Gelar Sidak Ke Pasar Swalayan Dan Toko Di Kotamobagu

Disini Tatong juga mengisyaratkan jika tidak ada penjelasan terkait semua itu maka tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengikuti jejak Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.”Ya kalau tidak ada tindaklanjut dari pihak Bank SulutGo, kami bisa mempertimbangkan untuk mencabut RKUD. “ Tegas Tatong Bara.

Terpisah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Fico Mokodompit membenarkan adanya permintaan Rapat Umum Pemegan Saham (RUPS) luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Sesuai kesepakatan dalam RUPS pada Bulan Mey lalu,  akan digelar kembali RUPS luar biasa pada pertengah Juli ini. Dan Kami juga sudah menyurat ke masing masing pemegang saham,” Kata Fico Mokodompit.  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments