Pemkot Kotamobagu Raih Opini WTP

KOTAMOBAGU. MA.-Pemkot Kotamobagu kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2017.

Hal tersebut setelah Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara Tangga Muliaman Purba menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2017, diterima oleh Pjs Walikota Kotamobagu Mohammad Rudi Mokoginta, bertempat di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara.Senin (4/6/2018).

Keberhasilan meraih Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah yang diberikan oleh BPK-RI setelah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Kesempatan ini Pjs Walikota Kotamobagu Mohammad Rudi Mokoginta, tak lupa memberi apresiasi kepada pimpinan SKPD dan seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu atas kerja keras, serta komitmen dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah, sehingga kembali meraihnya opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017.

“Terima kasih kepada seluruh seluruh SKPD dan ASN Kotamobagu, dengan diraihnya Opini WTP tahun anggaran 2017. Ini juga tak lepas dari peran dan komitmen dari Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dab Bapak Drs Jainuddin Damopolii untuk terus melaksanakan sistem pemerintahan yang transparan, efektif, efesien dan akuntabel.” Kata Mohammad Rudi Mokoginta.

Baca juga:   Pedagang Pasar Poyowa Kecil Berharap Jalan Akses Masuk Pasar Dibuka

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini diserahkan bersamaan dengan 15 Kabupaten/ Kota lainnya disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Uatra Olly Dondokambey serta dihadiri para Bupati dan Walikota para Pimpinan dan anggota DPRD-Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui Kotamobagu dalam kurun lima tahun ini dibawah Kepemimpinan Walikota Ir. Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Jainuddin Damopolii telah berhasil meraih opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) berturut turut  pada tahun Anggaran 2013, 2014, 2015, 2016 dan 2017.  (ADVE./ DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments