Pemkot Kotamobagu Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

 

Rafiqa: Ini Adalah Prestasi Yang Membanggakan.

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kotamobagu terus mendapat penghargaan tingkat nasional atas diraihnya berbagai prestasi. Kali ini penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kota Layak Anak (KLA), adalah suatu pembagunan yang mengitegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program kegiatan untuk pemenuhan hak hak anak

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora, mengatakan, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mendapat surat undangan dari Kementerian PP-PPA, untuk menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat nasional yang akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang akan di gelar pada tanggal 23 Juli di Surabaya.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak yang dilakukan beberapa waktu lalu, Kotamobagu terpilih untuk mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak. Dan untuk penghargaan akan nantinya akan diterima langsung oleh Walikota Kotamobagu.” Kata Siti Rafiqa Bora.  Kamis (19/7/2018).

Baca juga:   Bupati Boltim Irup Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2018

Selain itu juga Kata Rafiqa Bora, Kotamobagu memperoleh  rangking Satu (1) Sekolah Ramah Anak (SRA) ditingkat nasional, atas keberhasilan dalam membangun satuan pendidikan formal, non formal, dan Informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya, serta mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak hak anak.

“Kotamobagu juga dari hasil evaluasi pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  memperoleh rangking satu atas Sekolah Ramah Anak.” Pungkas Siti Rafiqa Bora. (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments