Pemkot Kotamobagu Akan Tetapkan Lokasi Pasar Hewan

KOTAMOBAGU. MA.- Rencananya Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi –UKM Kotamobagu akan mengalihkan  lokasi untuk Pasar hewan  di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut dilakukan mengingat sudah banyak keluhan masyarakat diakibatkan beberapa penjual hewan Sapi atau Kambing yang melaukan aktifitas jual beli di sembarang tempat.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Herman Aray melalui Kepala Bidang Perdagangan Lores Binol mengatakan, pihaknya masih mencari lokasi strategis, agar aktifitas jual beli terfokus di satu tempat.

“Kedepan kita akan menyiapkan lokasi khusus untuk tempat berjualan ternak, agar para pembeli sudah tau tempat penjualan ternak. Dan saat ini kami sedang pikirkan dimana lokasi yang tepat agar tidak mengganggu warga.” Ungkap Lores Binol. Jumat (24/8/2018).

Seperti baru baru ini banyak pedagang hewan Sapi dan Kambing masih beraktifitas di beberap lokasi yang sreharusnya bukan tempat berjualan ternak , karena selain mengganngu warga dapat juga mengganggu arus Lalulintas .

“Tentunya kalau mereka barjualan ternak di pinggir jalan atau trotoar tentunya dapat mengganggu lalulintas serta aktifitas masyarakat lainnya. Nah untuk mengantisipasi ini kami akan tetap berusaha untuk mencari juga tempat yang strategis namun tidak menggangu warga masyarakat.” Pungkas.

Baca juga:   Sempat Buron, Pemuda Banjer di Bekuk Polsek Tikala

Diketahui baru baru ini pihak Satpol-PP bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM melakukan penertiban ke beberapa penjual ternak Sapi dan Kambing dibeberapa lokasi yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

Penulis: (DIX).

(sumber gambar: geogle).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments