Pemerintah Kabupaten Bekali Kelompok PKK Desa & Kelurahan Se- Mitra

Mitra, INewscrime.com- Pemkab Mitra melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bekerja sama dengan TP-PKK Mitra melaksanakan pelatihan dan pembinaaan kelompok PKK desa/kelurahan se-Mitra, Senin (20/11/17) di Wale Wulan Lumintang Ratahan.

Acara dibuka Bupati James Sumendap SH yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Ir Farry Liwe MSc didampingi Kadis PMD Jotje Wawointana.

Sekda Farry Liwe ketika memberikan sambutan, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas masyarakat terutama dalam meningkatkan peran perempuan melalui PKK.

“Melalui PKK kita dapat meningkatkan peran perempuan serta dapat menggali, menggerakkan serta mengembangkan potensi masyarakat khususnya keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan,” kata Liwe.

Untuk itu lanjut Liwe, dalam meningkatkan peran PKK, perempuan harus memotifasi diri dan memiliki sikap mental pemberdayaan dan selalu berfikir untuk maju.

“Dengan pelatihan dan pembinaan ini, saya berharap dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan perempuan dan anak serta perbaikan kesejahteraan keluarga dan mampu memotifasi orang lain dan memberikan harapan bagi terbentuknya keluarga mandiri serta bermasyarakat dan menunjang program pemerintah,” papar Liwe.(Rml rusli)

Baca juga:   Trail Adventure BMR TRAC BRANI CENTER Siap Digelar

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments