Pemkab Minsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Sapa Timur

Sapa, Manadoaktual.Com – Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) memberikan bantuan dasar kepada masyarakat yang terkena banjir di Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa.

Pada hari Sabtu (27/06/2020) Sekitar 123 Kepala keluarga terdampak banjir di Desa Sapa Timur Kecamatan Tenga yang menjadi sasaran bantuan.

Curah hujan yang tinggi dan drainase yng tidak memadai ditambah dengan air laut pasang mengakibatkan banjir sehingga merendam puluhan rumah warga desa, Kejadian sekitar pukul 14:30 sore Wita.

Atas kejadian tersebut Pemkab Minahasa Selatan langsung merespon dengan memberikan bantuan beras sebagai kebutuhan dasar bagi keluarga yang terdampak maupun keluarga yang rumahnya terendam langsung.

Ketua Tagana Minsel Hemsi Pieters kepada mendia mengatakan “Ini adalah bantuan dasar dari Pemkab Minahasa Selatan, Bupati Christiany E Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangki Donny Wongkar SH untuk warga masyarakat yang terdampak maupun rumahnya yang terendam banjir secara langsung,” ucap Pieters.

Di tempat yang sama Plt Hukumtua Desa Sapa Timur Ronny Lengkey menyampaikan
“Terimakasih kepada Ibu Bupati DR Christiany E Paruntu dan Wakil Bupati Frangki Donny Wongkar SH yang telah peduli dan merespon dengan cepat atas kejadian banjir sehingga dengan cepat memberikan bantuan bagi masyarakat Desa Sapa Timur Sekali lagi Terimakasih atas bantuannya “ujarnya.

Baca juga:   Launching KIA, Corneles : Ini Bentuk Perindungan Terhadap Anak

(Sel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments