Pemkab Minsel gelar pelantikan 24 pejabat fungsional

Pemkab Minsel gelar pelantikan 24 pejabat fungsional

Amurang, Manadoaktual.com Senin (11/Februari/2019) kemarin, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar pelantikan 24 pejabat fungsional Auditor dan pejabat fungsional penyelenggaraan urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD).

Pelantikan yang berlangsung di lantai IV Kantor Bupati, yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Frangky Wongkar SH, mewakili Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu.

Wabup Wongkar, dalam sambutannya menyampaikan pesan Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu  bahwa Inspektorat sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pengawasan internal pemerintah daerah. Diharapkan punya kemampuan  ymenjawab tuntutan masyarakat untuk mewujudkan Good Governance.

Olehnya karena itu kata Wongkar diperlukan  langkah-langkah taktis yang lebih realistis dan  sistematis dalam penempatan, pembinaan dan pengembangan SDM yang melekat pada Inspektorat termasuk pejabat fungsional yang baru dilantik.

“Sebagai komitmen bersama Bupati mengharapkan  kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif dan transparan,” ungkap Wongkar menyampaikan pesan Bupati Tetty Paruntu.

Sambil berharap dengan dilantiknya para pejabat auditor ini akan sangat membantu proses penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis pada transparansi untuk mewujudkan clean government.

Baca juga:   Bupati Christiany Euginia Paruntu Terima Penghargaan Natamukti 2018

Diketahui hadir pula pada acara tersebut Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, kepala inspektorat Minsel Adrie Keintjem dan sejumlah kepala perangkat daerah.

(MRT)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments