Pemkab Minsel Bangun Pasar di Dua Desa

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel)melalui Dinas Perdagangan yang di pimpin Kadis Adrian Sumuweng SP.MSi,saat ini sementara dalam proses pelaksanaan pembangunan pasar rakyat yang berada di desa Poopo Kecamatan Ranoyapo.

Diketahui dana pembangunan pasar tersebut berasal dari dana alokasi kusus (DAK) tahun 2017, dengan jumlah anggaran Rp 3,4 Miliar dengan pengerjaan sudah 80 persen.

“Ini akan dilanjutkan dengan pembangunan pasar daerah yang akan di danai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) masing – masing enam Miliar di desa Poopo dan enam Miliar lagi untuk pasar desa raanan baru.”Ungkap Kadis Pasar Adrian Sumuweng SP.MSi,saat ditemui media ini. Selasa (19/09/17),di ruang kerja nya pagi tadi.

Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE,sangat merespon positiv pembangunan pasar rakyat yang sementara dalam pelaksanaan ini.

Lagi kata Sumuweng,pembangunan pasar rakyat yang ada di Kabupaten Minsel sekarang ini yang didanai oleh DAK ataupun APBN, itu lahannya sudah milik Pemkab dan sudah bersertivikat, karena sudah
menjadi salah satu persyaratan utama untuk me dapatkan alokasi dana dari kementerian.”Terang Sumuweng.

Baca juga:   Ketua DPRD Minsel, Pimpin Rapat Paripurna Bahas APBD 2018

(Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments