Pemkab Minsel 3 Kali Berturut-Turut Terima Opini WTP

Amurang, Manadoaktual.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk kali ketiga secara berturut-turut memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan ini diterima oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE di Kantor Perwakilan BPK RI Propinsi Sulut, Senin (27 Mei 2019).

Pencapaian ini pertama dimulai sejak tahun 2017 lalu, yang kemudian kedua kalinya disusul Tahun 2018 dan pada Senin, 27 Mei Tahun 2019, ketiga Kalinya Minsel raih WTP.

WTP Tahun ini diserahkan langsung oleh BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara Tangga Muliaman Purba, kepada Bupati Minahasa Selatan DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE yang didampingi Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, SE.
BPK pun menilai laporan keuangan Kabupaten Minahasa Selatan (LKPD 2018) tidak bermasalah, dengan harapan akan terus berbenah serta memperhatikan beberapa catatan yang harus diperbaiki.

Bupati Minahasa Selatan DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas pencapaian WTP ketiga kali.

“Puji syukur dipanjatkan kehadirat Tuhan atas kasih dan kebaikannya, sehingga kerinduan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan untuk mempertahankan Opini WTP boleh tercapai.

Baca juga:   Reses Di Liando Dan Suluun Warga Pertanyakan Infrastruktur Dan Pemanfaatan Kartu KIP Pada Boy Tumiwa.

Pencapaian ini bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, namun memerlukan usaha serta kerja keras dari semua pihak yang pula disertai topangan doa dari masyarakat Minahasa Selatan”, ucapnya.

Dirinya berharap pencapaian WTP ini akan menjadi modal demi menggapai prestasi serta menjadi satu pemacu semangat untuk berbuat lebih yang terbaik bagi Kabupaten Minahasa Selatan yang hebat dan Terdepan.

Sembari pun berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih semangat dan giat dalam menjalankan tugas, serta terus memperhatikan apa yang menjadi catatan BPK, Pungkas Bupati perempuan pertama Minahasa Selatan.

Turut serta Bupati dalam Penganugerahan Opini WTP antara lain, Ketua DPRD Jenny Tumbuan, SE Kepala Inspektorat Adri Keintjem, Kaban Keuangan Melky Manus, Sekretaris Dewan Joins Langkun, SH serta beberapa OPD.

(MRT)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments