Pemkab Gorut Tertarik Sejumlah Inovasi Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Daerah Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo melakukan kunjugan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Kotamobagu. Kamis (17/1/2019).

Tim yang dipimpin Asisiten Satu Pemerintah Daerah Gorontalo Utara A Wahab Paudi, diterima langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH.  diruang kerja, guna melakukan studi komparatif terkait dengan inovasi-inovasi apa saja yang ada di Kota Kotamobagu.

“Dipilihnya Kota Kotamobagu untuk studi komparatif, karena kami melihat Kotamobagu banyak inovasi-inovasi dilaksanakan Kota ini yang bisa diadopsi untuk menjadi rujukan kami dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara, guna  mengefektifkan semua anggaran yang ada.“ Kata A Wahab Paudi.

Dikatakannya juga, hasil diskusi dengan Wakil Walikota tadi diantaranya terkait dengan mekanisme pembangunan Masjid Agung. Saat ini Gorontalo Utara sedang melakukan pembangunan Masjid Agung di Kabupaten Gotrontalo Utara, yang tentunya kalau pembangunan Masjid Agung di Kotamobagu dilaksankan dengan Multi Years, tentunya kami akan coba laksanakan di Kabupaten Gorontalo Utara juga, sehingga nanti pembangunan Masjid kita dapat dimaksimalkan.

Baca juga:   DPRD Sulut Sahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 Menjadi Perda

“ Yang kami tiru disini terkait pembebanan anggarannya pembangunan Masjid Agung, kalau kami di-Kabupaten Gorontalo Utara kami bebankan ke Dinas PU, sementara untuk Kotamobagu anggarannya berada di Bagian Kesra. Selain itu yang kami tiru disini, terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program Anak Asuh yang tentunya mengurangi beban masyarakat sehingga beban orang tua anak asuh diambil alih oleh pemerintah Kotamobagu.” Kata Pungkas Asisten Satu Pemkab Gorontalo Utara A Wahab Paudi.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments