Pemindahan RKUD Pemerintah Kotamobagu Ke-BNI, Menunggu SK Walikota

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tengah mempersiapkan Adminstrasi untuk pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemerintah Kotamobagu.

Seperti yang dikatakan Kepala Badan Pengelolah Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Hj Inontat Makalalag, dimana saat ini stafnya telah berada di Kementerian Keuangan  guna mengurus Adminstrasi pemindahan RKUD Ke-BNI.

“Masih ada adminstrasi yang di urus di Kementerian Keuangan. Setelah itu selesai, tinggal dibuatkan Surat Keputusan oleh Walikota untuk pembukaan rekening di BNI dan penutupan Rekening di Bank Sulut-Go.” Kata Inontat Makalalag, dikutip dari teropongBMR.COM . Jumat (11/1/2019).

Inontat mengatakan, untuk pembayaran Gaji bulan Januari masih akan dibayarkan lewat Bank Sulut dalam waktu dekat ini. Sementara untuk Gaji Bulan Februari ditargetkan kalau sudah ada SK dari Walikota, semua transaksi Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD), Perangkat Kelurahan dan Desa, tenaga kontrak sudah melalui BNI.

“Ditargetkan Gaji masing-masing OPD, perangkat Kelurahan dan Desa, tenaga kontrak untuk gaji bulan Februari sudah dibayarkan lewat BNI.” Kata Inontat Makalalag.

Sebelumnya Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan dimana terkait pemindahan RKUD Kotamobagu dari Bank Sulut-Go ke BNI lebih untuk percepatan pelayanan.

Baca juga:   Terkesan Kejar Profit, Sumolang Peringatkan Kontraktor Nakal

“Pemindahan RKUD ini untuk percepatan pelayanan. Contohnya sewaktu pemerintah Kotamobagu menjalankan program anak asuh, Bank Sulut tidak bisa menyanggupi  menjadi Mitra. Hanya BNI yang siap. “ Kata Tatong Bara.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of