Pemilu 2019 sukses, Andrei Angouw dapat penghargaan

Sulut, Manadoaktual.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara , Andrei Angouw (AA) mendapat penghargaan atas keterlibatan dan dukungan terhadap Pemilu serentak tahun 2019, sehingga bisa berlangsung dengan sukses, aman, damai dan nyaman di Sulawesi Utara (sulut). Hal ini mendapat respon baik dari Gubernur Olly Dondokambey ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Olly Dondokambey kepada Andrei Angouw dan para pejabat Forkopimda yang turut terlibat menyukseskan pemilu serentak 2019, sabtu (01/06/2019).

Kegiatan hari ini juga dirangkaikan dengan upacara bendera untuk memperingati hari lahirnya Pancasila, dengan tema “kita Indonesia, kita Pancasila”, bertempat di halaman kantor Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan selamat Hari Pancasila kepada seluruh masyarakat Sulut. Olly mengajak semua pihak untuk selalu bersemangat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Semoga, seiring dengan peringatan pada tahun ini, kita akan semakin dimampukan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar, dan ideologi negara, demi Sulawesi Utara yang semakin hebat dan Indonesia yang semakin makmur serta sejahtera,” kata Olly.

Baca juga:   Kecam Aksi Bom Bunuh Diri, Ini Seruan Komandan Menwa Samrat Sulawesi Utara

Lanjut Olly, pengalaman sejarah kehidupan berbangsa Indonesia sendiri telah mengajarkan kepada kita semua bahwa pengabadian dan pengkhianatan terhadap Pancasila bisa membawa berbagai masalah, keterpurukan, penderitaan dan perpecahan dalam kehidupan kebangsaan.

“Dalam konteks itulah, melalui momentum peringatan hari lahir Pancasila tahun ini, saya tegaskan kepada segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama-sama dengan pemerintah membudayakan dan mengaktualisasikan kembali nilai-nilai Pancasila dalam keseharian kehidupan,” ucap Olly.

“Sehingga Pancasila dapat kembali mengakar dalam setiap aspek kehidupan masyarakat bangsa, yang pada gilirannya akan menghentarkan daerah dan bangsa ini semakin berdaulat, berdikari dan berkeperibadian,” tutup Olly.

Turut dihadir jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, FKUB, organisasi kemasyarakatan serta ASN dan THL Pemprov Sulut.

(Humas)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of