Pemerintah Kelurahan Dan Desa Harus Mampu Mentrasformasikan Sistem Dari Tradisional Ke Digital

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menyampaikan program Inovasi  berbasis IT ditingkat Kelurahan dan Desa  sangat penting dalam percepatan pembangunan serta pelayanan masyarakat di era digitalisasi.

Seperti yang  disampaikannya  saat memberikan materi  kepada  seluru jajaran pengurus Kelompok Informasi Masyarakat pada acara Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Rabu (14/11/2918)

”Program inovasi adalah salah satu bagian dari tuntutan pemerintah  untuk bagaimana pemerintah Kelurahan dan Desa mampu mendobrak serta mentranspormasikan sistem pemerintahan yang tadinya masih menggunakan sistem tradisional  ke arah digitalisasi “ Kata Ahmad Yani Umar.

Dikatakannya juga, seperti yang diharapkan Walikota dimana saat ini bukan jamannya lagi untuk tidak berbasiss IT, terutama penggagas terdepan dalam  pemerintahan Kelurahan dan Desa, yang ada di Kotamobagu  agar pelayanan pemerintah dapat dinikmati secara merata oleh masyarakat Kotamobagu.

“Untuk itu sangat mengaharapkan bahwa ada keseriusan dari peserta Kelompok Informasi Masyarakat, karena ini nantinya akan diterapkan di seluruh Kelurahan dan Desa masing masing, bersama program inovasi lain yang nantinya akan berjalan.” Ungkap Ahmad Yani Umar.

Baca juga:   Walikota, Sambut Kunjungan Dari KPK RI

Dalam sosialisasi dan Pemberdayaan KIM ini juga diisi dengan materi yang dibawakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Teknologi Informnasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfo Kotamobagu Yusrin Mantali tentang bagaimana tata cara penggunaan Internet yang sehat dan aman.

“Intinya bagaimana pengunaan internet yang  cerdas, sehat dan aman, dan bagai mana kita menghindari  efek negatif yang diakibatkan internet itu sendiri yang dapat mengakibatkan terjerat dengan undang- undang  ITE .” Kata Yusrin Mantali.

Diketahui Kegiatan Sosialisai dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diikuti oleh seluruh jajaran serta Operator Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di kota Kotamobagu digelar selama tiga hari dari tanggal 13 – 15 Novenber 2018.

Penulis:   (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments