Pemerintah Kelurahan Biga Sisir Sejumlah Kos Kosan

KOTAMOBAGU. MA- Pemerintah Kotamobagu Kelurahan Biga bersama Babinsa,  Babinkamtibmas serta Satuan Pol-PP menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di sejumlah tempat Kosh dan tempat yang dianggap rawan minuman kerar (Miras). Sabtu (19/5/2018).

Operasi Penyakit masyarakat (Pekat) ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat dalam rangka pengamanan Bulan Ramadan serta pemeriksaan identitas warga pendatang yang tinggal di wilayah Kelurahan Biga.

Dalam operasi Pekat pemerintah Kelurahan Biga dan tim berhasil menjaring beberapa warga yang sedang asyik pesta minuman keras. serta warga yang bukan pasangan suami istri (Kumpul Kebo) yang kedapatan berduaan di kamar kosh. dan langsung di giring ke Kantor Kelurahan Biga untuk diberikan pembinaan serta dibuatkan pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan kemudian langsung di pulangkan.

Lurah Biga Ronald Mokoginta,S.IP.  mengatakan Operasi penyakit masyarakat ini dalam rangka untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang lagi menjalani puasa di bulan Ramadhan, serta menindaklanjuti laporan masyarakat terkait keberaan tempat kosh yang dijadikan tempat kumpul kebo.

“Kami menindaklanjuti laporan dari warga terkait keberaadaan tempat kosh yang sering dijadikan untuk tempat pesta miras serta kumpul kebo.”

Baca juga:   Dandim 1303/BM Ajak Awak Media Massa Salin Bersinergi

Lanjutnya, untuk operasi malam ini kami mengamankan sepasang warga yang bukan suami istri berduaan di kamar kosh, serta 2 orang lelaki yang lagi asyik pesta miras.Semuanya diberikan pembinaan dan dibuatkan pernyataan dan langsung di pulangka.” Kata Lurah Biga Ronald Mokoginta.

Sememtara itu Bambang Davhlan Kabid Trantibum SatPol-PP Kotamobagu mengatakan kami mendampingi pemerintah kurahan Biga dalam melaksanakan Operasi ini. Dan dapat dijadikan contoh bagi Kelurahan dan Desa yang ada di Kotamobagu.

“Kalau ada Lurah dan Kepala Desa yang ingin pendampingan dalam nelakukan operasi penyakit masyarakat di wilayah masing masing, kami dari SatPol-PP siap akan memberikan pendampingan. ” Pungkas Bambang Dachlan. (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments