Pemerintah Desa poigar dua Gelar Musdes Penyusunan RKP Desa Tahun 2020

Pemerintah Desa poigar dua Gelar Musdes Penyusunan RKP Desa Tahun 2020

Amurang, Manadoaktual.com – Dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang di Desa poigar dua, maka dari itu Pemerintah Desa poigar dua menggelar musyawarah desa penyusunan RKP Desa yang dilaksanakan di pondok wisata Poigar dua, Sabtu (10/08/2019).

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Pendamping kecamatan mewakili Camat Sinonsayang, sekertaris desa, perangkat desa, BPD, LPM, kelompok nelayan, kelompok pemuda, kader posyandu.

Adapun jalannya acara ini diawali dengan pembukaan doa, dilanjutkan acara sambutan yang di sampaikan oleh hukum tua desa poigar dua Jekson o.p. Ngau, S.Si kemudian disusul acara penyampaian pengantar musdes oleh pendamping kecamatan dan setelah itu memasuki acara inti yaitu musdes penyusunan RKP Desa tahun 2020 dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan.

Dengan dilaksanakannya Musyawarah Desa ini, salah satu peserta musyawarah mengharapkan
“Program yang dilaksanakan tahun 2020 seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan pendidikan dan kesehatan”.

Baca juga:   Bupati Tetty Paruntu Mou dengan investor serabut kelapa.

Setelah dilakukan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan  Peserta Musyawarah Desa.

Berakhirnya acara inti, kemudian dilanjutkan acara ramah tamah serta menikmati sajian makanan yang telah disediakan Pemerintah Desa Poigar dua.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of