Pembagunan Pedesaan Berbasis TIK Sangat Dibutuhkan

KOTAMOBAGU. MA.- Dengan adanya tuntutan zaman serta mengsukseskan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode 2018 – 2023, Pemerintah Kelurahan dan Desa dalam mejalankan roda pemerintahan harus menguasai Teknologi Informasi dan Teknologi (TIK)

Seperti yang disampaikan M Fahri Damopolii. selaku Kepal Bidang (Kabid) Statistik Komunikasi dan Informatika, Diskominfo Kotamobagu, saat mengisi materi pada Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Sangadi (Kepala Desa) dan Lurah se Kotamobagu yang dilaksanakan di Desa Bilalang Satu, Kamis (11/10/2018).

“Dengan adanya tuntutan zaman, pembagunan pedesaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi sangat dibutuhkan. Pelayanan pemerintah yang dulunya menggunakan sistem konvensional/ tradisionbal, saat harus ditranspormasikan ke sistem pemerintahan yang berbasis digital.” Kata M Fahri Damopolii.

Yang tentunya menurut Fahri Damopolii, dalam mentrasformasikan ke sistem digital, ada beberapa aspek juga yang harus dipersiapkan, yang terurtama itu adalah Sumber Daya Manusianya (SDM).

“tentunya dalam mentrasformasikan ke sistem digital, segala sesuatu harus dipersiapkan, mulai dari SDMnya, sarana dan prasarana, kelembagaan, sampai pada anggaran.”

Baca juga:   Duet Top Leader Eksekutif Dan Legislatif DPRD Sulut, Sukses Perketat Akses Liputan Di Deprov Sulut

Lanjut Fahri, Ibu Walikota juga menegaskan terkait pemenfaatan TIK dalam menjalankan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, aparat Desa / Kelurahan harus menguasai TIK untuk mendukung tugas tugas pemerintahan dan pembagunan di tingkat Kelurahan dan Desa.” Pungkas M Fahri Damopolii.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of