Pelantikan Walikota & Walikota Kotamobagu Terpilih Tanggal 20 Desember 2018

Anas: Jika Pelantikan 20 Desember, Bakal Akan Ada Pjs Walikota Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, bakal ada Pjs (Penjabat sementara) Walikota Kotamobagu jika pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu terpiilih dilaksankan pada tanggal 20 Desember 2018 mendatang.

“Jika pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu terpilih dilaksanakan pada tanggal 20 Desember mendatang, bakal akan ada Pejabat Walikota yang menjabat kurang lebih dua bulan setengah.” Kata Anas Tungkagi. Rabu (5/9/2018)

Dijelaskannya, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Terpilih Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan belum bisa dilaksanakan pada gelombang pertama tanggal 20 September 2018, karena akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota periode 2013 – 2018 baru akan berakhir pada tanggal 22 September dua hari setelah pelantikan Gelombang pertama.

“Dari hari hasil konsultasi dengan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bahwa jadwal pelantikan mengacu pada regulasi yang diatur dalam undang undang nomor tahun 2016. Maka pelantikan Walikota dan Walikota Kotamobagu terpilih akan dilaksankan pada gelombang kedua tanggal 20 Desember 2018 mendatang.”

Baca juga:   Sejumlah Spanduk Dibeberapa Titik Wilayah Kotamobagu Disorot Kesbangpol

Lanjutnya, terkait nama pejabat yang akan menjabat Walikota Kotamobagu belum diketahui karena masih menunggu surat dari Biro Pemerintahan Pemprov Sulut.” Pungkas Marham Anas Tungkagi.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments