Pelantikan Ketua DPRD Sulut Menunggu SK Mendagri

Manadoaktual.com, SULUT – Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Sulut Ronny Geruh, menyampaikan Agenda Pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini sudah diserahkan kepada Pimpinan Dewan.

“Rapat Badan Musyawarah sudah dilaksanakan. Jadi untuk agenda pelantikan ketua DPRD baru sudah diserahkan kepada Pimpinan Dewan,”ucap Geruh, Kamis (22/10/2020).

Untuk SK Mendagri, Ronny Geruh mengaku belum ada. “Masih menunggu SK mendagri. Jadi kalau sudah ada SK mendagri pekan ini, kemungkinan senin pekan depan langsung digelar pelantikan Ketua Dewan,”Sambungnya.

Untuk ketua DPRD Sulut, PDIP telah menetapkan nama dr Fransiskus Andi Silangen menggantikan Andrei Angouw. Bahkan, DPRD Sulut telah menggelar rapat paripurna penetapan calon ketua DPRD.

Sementara itu, proses Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sulut, Geruh mengaku baru dua berkas yang diproses.

“Jadi tahapannya KPU sudah kirim dua berkas yakni atas nama Stien Kambey dan Hilman Idrus dari PDIP. Baru dua itu. Nanti sekretariat DPRD sampaikan ke Pemprov untuk diteruskan ke Kemendagri. Setelah itu, Dari Kemendagri keluarkan Surat keputusan, ”jelas Geruh.

Baca juga:   Stella Runtuwene Gelar Reses DiLopana

Diketahui, ada lima anggota DPRD Sulut yang akan di PAW karena ikut Pilkada yakni, Andrei Angouw, Richard Sualang, Hengky Honandar, Netty Agnes Pantow dan Wenny Lumentut.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments