Pelaku UMKM Kotamobagu Terus Mengalami Peningkatan

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Dinas Perdagangan Koperasi- Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu Herman Araiy, mengatakan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Kotamobagu dibidang kewirausahaan terus meningkat.

“Sampai saat ini, berdasarkan ijin usaha yang dikeluarkan pemerintah Kota Kotamobagu untuk pelaku usaha mikro kecil menengah di berbagai klasifikasi mencapai 3000 usaha .” Kata Herman Araiy. Jumat (26/10/2018)

Menurut Herman Araiy, dari 3000 ijin usaha mikro kecil menengah yang dikeluarkan pemerintah Kotamobagu, itu terdiri dari berbagai usaha mulai dari fasion, industri kecil, pangan, ternak, sampai pelaku usaha Barito. Dan usaha ini semuanya berjalan dengan baik.

“Nah disinilah kita dapat menilai dimana penrtumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu terus mengalami peningkatan.”Ungkap Herman Araiy.

Herman mencotohkan seperti para pelaku usaha yang menjual Bawang Rica Tomat (Barito), Ikan Asin, serta usaha lainnya yang ada pasar 23 Maret kotamobagu, itu rata rata mempunyai hasil yang maksimal.

“Mereka semuanya menjalani usaha dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki  dan mengelolah usaha dengan baik, tentunya mereka akan menghasilkan keuntungan yang baik pulah.” Pungkas Herman Araiy.

Baca juga:   Permintaan Pasar Untuk Kolombeng Selay Mengalami Peningkatan

Semetara salah satu pelaku usaha penjual ikan asin kepada manadoaktual.com mengatakan dengan adanya program UMKM dari pemerintah Kota Kotamobagu selain usaha kami dilindungi, kami juga bisa meminjam dana dari pihak Bank untuk dijadikan modal usaha.

“Dengan program UMKM ini kami selaku pelaku usaha dapat menjalani usaha dengan baik karena ada beberapa kemudahan di dapat terutama terkait dengan modal usaha.” Ungkap penjual Ikan Asin yang enggan namanya di publis.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments