Pelaku Penganiayaan Anak di desa Sapa dijebloskan Jeruji Besi

Korban saat dilarikan ke puskesmas terdekat.

MINSEL, Manadoaktual.com-Tindakan tak terpuji dilakukan seorang pria berinisial ML alias Marco (33) warga Desa Sapa kepada seorang anak di bawa umur bernama Christian Pontoh. Pasalnya, hanya karena masalah sepele, pelaku ML melakukan tindakan kekerasan dengan menabrak dan melindas korban dengan sepeda motor.
Informasi dirangkum, kejadian berawal saat korban bersama dengan teman-temannya bermain bola di halaman rumah pelaku. Di sela-sela bermain, teman-teman korban sempat memanjat pohon duku dan loteng rumah karena bola mereka terlempar ketempat tersebut.

“Melihat hal tersebut, anak dari pelaku melaporkan itu kepadanya yang saat itu sedang berada di salah satu rumah duka. Pelaku yang kesal langsung pulang ke rumahnya mengunakan motor honda win dan melihat banyak anak-anak di depan warung yang bersebelahan dengan halaman rumahnya dan mendekati mereka,” ungkap Kapolsek Tengah Iptu Ronald Mawuntu saat dihubungi, Senin (13/1).

Saat pelaku mendekati anak-anak itu dengan motornya, mereka langsung berlarian. Pelaku langsung mengejar hingga ke lorong dekat rumahnya.

Baca juga:   DPD LMI Makassar Ikuti Rakernas Laskar Manguni Indonesia Di Manado

“Saat berada di jalan lorong desa, korban terjatuh, di saat korban terjatuh itu pelaku menabrak kaki dari korban dengan mengunakan ban depan motornya. Setelah terjatuh, korban
kemudian sempat mengatakan kalau yang naik di genteng rumah bukan dirinya, tapi tidak dipedulikan pelaku dan kemudian menggilas perut sebelah kanan korban dengan ban belakang motor sambil digas oleh pelaku. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian badan sebelah kanan, di lutut dan di lengan tangan,” jelas Mawuntu.

Setelah menerima laporan, pelaku kemudian dijemput oleh piket Polsek Tenga dan langsung dijebloskan ke penjara.

“Pelaku sudah mendekam di jeruji besi setelah ditangkap di rumahnya, hari Minggu kemarin. Pada pelaku dikenakan UU Perlindungan Anak Pasal 80 ayat satu ancaman hukuman tiga sampai lima tahun penjara,” pungkas kapolsek.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments