Pelaku Penculikan Anak SD Di Manibang Di Bekuk Anggota Sat Pol Di Pasar Tondano

Foto : Pelaku Penculikan Saat Di Bekuk Petugas

INewscrime.com, Manado- Tanda awas buat para orang tua. setelah cukup lama tidak terdengar. Aksi penculikan anak kembali terjadi.

Seperti yang terjadi kemarin. Peristiwa tersebut menimpa seorang siswi SD kelas 1 di Manibang.

Setelah hampir 12 jam menghilang tanpa petunjuk apapun, Cleo siswi SD kelas 1 di Manibang tersebut ternyata di culik.

Hal tersebut di pastikan saat “Cleo” akhirnya ditemukan bersama dengan tersangka pelaku penculikan oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Cliff Maringka, pukul 10 malam tadi di lapak pakaian bekas Pasar Tondano.

Kepada INewscrime.com, Cliff menjelaskan, awalnya dirinya tak menyangka bahwa yang ditemui di Pasar Tondano adalah korban dan tersangka penculikan, hingga dirinya sempat kembali ke pos penjagaan Satpol PP.

“Di lokasi itu tidak boleh ada lagi yang tinggal kalau sudah malam. Tapi pas patroli saya lihat ada motor parkir, jadi curiga. Tersangka dan korban sedang duduk di lapak cabo, saya tanya dia mengaku anaknya dan mereka sedang istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung sebelah. Jadi saya kembali ke Pos,” ujar Cliff.

Baca juga:   Dua Terduga Korupsi Dana Asuransi Kesehatan Anggota DPRD Bolsel 2012 Ditahan

Begitu tiba di pos, Cliff yang saat itu langsung membuka media sosial terkejut karena melihat berita terkait penculikan Cleo dan memutuskan segera kembali ke lapak cabo.

“Pas kembali, mereka sudah siap-siap mau berangkat. Jadi saya langsung cabut kunci motor dan membawa keduanya ke pos selanjutnya diamankan di Polsek Tondano,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka inisial J yang berdomisili di Manado ini melakukan penculikan dengan modus menjemput korban dari sekolah atas perintah orang tua, setelah itu membawa korban keliling dengan sepeda motor melewati Tanawangko, bahkan sempat mampir mandi di Taman Eman Sonder, hingga akhirnya dibawa ke Pasar Tondano dengan tujuan memuaskan nafsu tersangka namun gagal karena terciduk Satpol PP.

Kapolsek Tondano, AKP Ferry Atotoy saat dikonfirmasi  lewat sambungan telpon usai pemeriksaan tersangka dan korban membenarkan hal tersebut.

“Ya, memang benar, keduanya ditemukan Satpol PP lalu diperiksa disini. Korban kini sudah bersama ibunya, Nova Ely Suoth, saat ini tersangka dibawa ke Polsek Malalayang sesuai dengan lokasi kejadian,” terang Atotoy. (***/bob)

Baca juga:   Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Menangkap Warga Diduga Pelaku TOGEL

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments