Pelaksanaan Simulasi CAT CPNS Kotamobagu Akan Dipantau Walikota

KOTAMOBAGU.MA.- Pelaksanaan Simulasi CAT (Computer Assisted Test) CPNS yang akan digelar pada Sabtu 22 September 2018 besok, rencanaya akan dipantau langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hi Tatong Bara.

“Jika tidak ada halangan, pelaksanaan Simulasi CAT CPNS besok akan dipantau langsung oleh Walikota Kotamobagu.” Kata Kepala BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta. Jumat (21/9/2018)

Dikatakannya juga, bahwa dalam pelaksanaan Simulasi CAT CPNS ini, juga akan dihadiri oleh perwakilan BKN Manado untuk memantau kegiatan Simulasi besok hari.

“Ada delapan orang perwakilan dari BKN Manado akan melihat pelaksanaan Simulasi ini. Selain itu juga mereka akan melihat kesiapan Pemerintah Kotamobagu karena direncanakan, untuk pelaksanaan Tes CPNS di Bolaang Mongondow Raya tahun 2018 ini akan dipusatkan di Kotamobagu.” Ungkap Sahaya Mokoginta.

Sahaya juga menambahkan bahwa persiapan pelaksanaan Simulasi ini, pihak pemerintah Kota Kotamobagu juga sudah menyiapkan Komputer untuk peserta yang akan mengikuti Simulasi CAT.

“Ada 200 unit Komputer yang disiapkan untuk Simulasi ini. Kemudian dalam pelaksanaan peserta akan dibagi ditiap kelas, setiap kelas 35 orang dengan durasi diberikan waktu selama 30 menit.

Baca juga:   Warga Kecewa Air Limbah RS Awaloei, Aparat Desa Tateli Tak Gubris

”Lanjut Sahaya, Kepada peserta yang akan mengikuti Simulasi CAT CPNS ini, wajib membawa KTP dan Kartu peserta.” Pungkas Sahaya Mokoginta.

Kegiatan ini adalah kerjasama anatar pemerintah Daerah Kotamobagu, Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, dengan tujuan agar para peserta yang nantinya dapat mengetahui tentang penggunaan CAT  (Computer Assisted Test) saat ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 nanti.

Penulis: (DIX).

(gambar: geogle)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments