Pelabuhan Tahuna, Sangihe Jorok Tak Terawat

Tahuna, ManadoAktual.com – Gedung terminal penumpang di pelabuhan Tahuna Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara tidak terawat. padahal gedung baru di areal pelabuhan tahuna tersebut baru dibangun

Sesuai pantauan awak media kami Rabu (17 /9/2019), kaca kacanya udah pecah.

Selain itu, kondisi lantai gedung terminal dan tempat penyebrangan penumpang itu juga sangat kotor. Lantainya dipenuhi debu dan sampah, seperti sampah bungkus rokok dan kertas serta plastik.

Jarak gedung terminal itu dengan kantor Pelindo Tahuna sekitar 50 meter saja. Tetapi, kondisi gedung dibiarkan kotor tanpa perhatian. Gedung itu ibarat tak bertuan
Kita juga heran, kenapa ko gedungnya dibiarkan kotor begini. Padahal kantor Pelindo kan dekat saja. Apa mereka tidak bisa perhatikan gedung ini,” ujar Opa alias aldi, warga yang berkunjung ke Tahuna kepada ManadoAktual di lokasi, Rabu (17/9/2019).

“Negara sudah kucurkan uang untuk bangun terminal ini. Tetapi, sayang setelah jadi dibiarkan jorok begini.”

Ia juga mengaku bingung. Mengapa gedung terminal itu belum juga digunakan untuk para penumpang.

Baca juga:   Hendra Jacob Resmi Mendaftar Ke KPU Sebagai Calon Anggota DPD-RI Dapil Sulut

“harusnya hal ini menjadi perhatian pemerintah setempat dimana pelabuhan Tahuna itu mencerminkan karakteristik wilayahnya. jika sampah di pelabuhan saja tidak mampu di urus bagaimana mengurus urusan yang lebih besar lagi? ini harus menjadi perhatian bersama dan harus ada kordinasi intens antara pihak pelindo dan pemkab Sangihe. jangan lupa bahwa ” Kebersihan itu bagian dari Iman ” tukas Opa Aldi. M.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of