Pejabat dan Staff DPRD Sulut Aman Masuk Periode Akhir Perhitungan Masa Inkubasi Virus Corona

Sulut,Manadoaktual.com – Terkait beredarnya data kontak erat resiko pemerintah di Provinsi Sulawesi  Utara (Sulut)  (Sekretariat DPRD Sulut), Juru bicara Satgas Covid – 19 Sulut Steven Dandel mengatakan menyebabkan terjadinya keos di masyarakat dan mendapat kabar tadi ada beberapa nama orang yang data di list tersebut kemudian di kunjungi oleh aparat kelurahan.

“Pada kesempatan ini satgas covid-19 ingin menegaskan kontak erat resiko tinggi itu belum pasti bahwa mereka itu sudah covid-19,” tegas dia, saat konfrensi pers, Kamis (26/3/2020)

Lanjut dia, dan berita menyenangkan sebenarnya kejadian kontak ini sudah berlangsung tanggal 12 Maret 2020 sesuai data, sejatinya hari ini 26 Maret 2020 mereka itu sudah masuk periode akhir dari perhitungan masa inkubasi virus korona.

“Jadi artinya kalau dengan 14 hari mereka tidak menunjukan gejala maka mereka sebenarnya itu potensi terjangkitnya itu sudah kecil sekali dan saya mendapat kabar nama-nama orang yang ada di list tersebut sebagian besar itu tidak bergejala. Artinya mereka sebagian itu bukan potensi penularan,” pungkas dia.

Baca juga:   MJP Gelar Reses Masa Sidang  II Tahun 2020 Di Mapanget

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments