Pdt DR Hein Arina Tahbiskan GMIM Bukit Zaitun Ranomuut, Gubernur Olly Dondokambey Tandatangani Prasasti

MANADOAKTUAL.COM- GMIM Bukit Zaitun Ranomuut patut bersyukur dan berbangga. Betapa tidak, setelah sekitar 5 tahun merenovasi gedung gereja mereka, tepat pada Minggu 17 November 2019, Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina berkesempatan meresmikan sekaligus melakukan penguntingan pita tanda gedung baru Gereja GMIM Bukit Zaitun Ranomuut telah siap digunakan untuk kegiatan ibadah.

Foto: Pdt DR Hein Arina Saat Membuka Selubung Papan Nama Gereja GMIM Bukit Zaitun Ranomuut.

Lebih membanggakan lagi Gubernur Olly Dondokambey juga berkesempatan hadir sekaligus menandatangani prasasti Gereja GMIM Bukit Zaitun bersama Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina.

Dalam khotbahnya Pdt Hein Arina mengatakan, “Saya memberikan semangat sekaligus mengingatkan pada BPMJ untuk mengelola 60 persen dengan tetap membantu pelayanan gereja gereja lainnya.

“Sebagai gereja GMIM adalah oikumenis yang melayani dan harus berkorban,”ujar Pdt Arina ada jemaat.

Dalam khotbahnya Pdt Arina mengatakan bahwa gedung gereja yang telah di bangun ini sudah bagus, “kedepannya bukan gedung lagi yang di tambah tapi frekweksi beribadah yang di tambah,”tegas Pdt Arina.

Baca juga:   GMIM Solafide Sambut Paskah, Pnt Fery Sutanto : Ini Wujud Sukacita Iman Dan Kebersamaan Jemaat GMIM Solafide Perkamil

Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa peran GMIM. dalam pelayanan oikumene di seluruh gereja gereja sangatlah besar dan mendapatkan tempat di hati gereja gereja lainnya, “ujar Gubernur

Segala sesuatu yang kita bangun jika di bangun dengan kebersamaan dan penuh ketulusan hati semesta alam pasti akan mendukung pelaksanaan dan keberhasilannya, “tambahnya.

Pada kesenpatan tersebut Gubernur Olly Dondokambey berkesempatan memberikan bantuan sebesar Rp. 25 Juta untuk Kas Jemaat GMIM Bukit Zaitun dan Rp.5 Juta untuk para lansia jemaat.

Ketua Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pdt Ivone Mengko Gogani dan anggota jemaat GMIM Bukit Zaitun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Sungguh sukacita yang besar yang harus disyukuri jemaat ketika Gedung Gereja telah selesai dibangun dan ditahbiskan oleh Ketua Sinode GMIM dan prasastinya ditanda tangani oleh Gubernur Olly Dondokambey. Semoga ini jadi pelecut semangat buat jemaat dalam membangun jemaat, “tandas Pendeta Ivone Mengko Gogani STh.

Baca juga:   Kegiatan H2RG Getsemani Teling Bawah Resmi Dibuka

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments