PD Pasar MoU Bersama Pegadaian Area Manado

Manadoaktual.com – Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh SE menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama bersama dengan PT Pegadaian Persero Area Manado. MoU tersebut dilakukan guna peningkatan perekonomian 124 pedagang pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang Satu Timur. Rabu (14/8) siang tadi.

Dalam sambutannya Dirut Suwuh mengatakan, merupakan kebanggaan bagi kita semua
karena semangat dan program Pemerintah kota (Pemkot) Manado, dalam hal ini Walikota GS Vicky Lumentut yang mau membantu masyarakat banyak di Kota Manado pada umumnya.

“Apresiasi kepada Pak Walikota yang sudah memberikan support dalam hal meningkatkan perekonomian pasar, hingga saat ini kami dapat dipercayakan mengelola pasar restorasi ini,” kata Suwuh.

Suwuh sendiri berharap agar kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan roda perekonomian pedagang.

“Harapan kami akan terus bersinergi kerjasama ini. Hingga kesejahteraan pedagang lebih bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya sembari menyampaikan terima kasih kepada pihak Pegadaian yang sudah turut mendukung program pemerintah lewat pinjaman yang terjangaku.

Baca juga:   Warga : Dengan Usia 72 Tahun, Semoga TNI Semakin Manunggal Bersama Rakyat

“Terima kasih kepada pegadaian atas supportnya. Dan kami tentunya akan menyalurkan kepercayaan ini sesuai dengan aturan yang berlaku, hingha lima pasar yang ada dapat lebih eksis lagi,” tandas Dirut kembali.

Sementara itu, Deputi bisnis PT Pegadaian Area Manado Abdul Asegaf menjelaskan bahwa, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selalu mendukung program pemerintah daerah terkait bantuan pinjaman guna meningkatkan kesejahteraan pedagang dan masyarakat. Selain itu kata Asegaf, MoU tersebut juga dapat menghindari praktek rentenir yang mencekik pedagang dengan besarnya bunga pinjaman.

“Untuk itu kami hadir dengan pinjaman dengan bunga terjangkau, agar para pedagang dapat terhindar dari praktek rentenir. Kami berharap PD pasar dapat menjadi perpajangan tangan atau agen dari pegadaian untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang,” ucap Asegaf.

Hadir pada kesempatan itu yakni, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Ketua Tim Penggerak PKK Manado Paula Runtuwene, Sekretaris kota (Sekot) Manado Micler Lakat, Kadisperindag Hendrik Waroka, Kapolsek Malalayang Kompol Frangky Manus, Camat Malalayang Deysi Kalalo, Dirut PT Air Manado Otniel Kojansouw dan Direktur Umum (Dirum) Oke Sumual.

Baca juga:   Ketua DPRD Sulut Hadiri Forum Pemilu 2019 Damai dan Sejuk di Mapolda Sulut

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments