Pasukan Marinir Serbu Pulau Miangas

Pasukan Intai Amfibi Korps Marinir Angkatan Laut saat menyerbu Pulau Miangas.

Talaud, iNewscrime.com – Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir menyerbu Pulau Miangas, Sabtu (10/2/2018). Serbuan yang dilakukan oleh pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut tersebut, disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H M.H M.Tr (Han), Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman S.T M.S.i (Han), Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purnomo S.E MM beserta jajaranya.

Penyerbuan pasukan Marinir Angkatan Laut tersebut merupakan latihan pemantapan Taifib TW. IV Tahun 2017, di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerjasama dan koordinasi dijajaran Batalyon Intai Amfibi.

“Tujuannya untuk melatih taktik dan teknik unsur-unsur di jajaran Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir dalam melaksanakan tugas serta memelihara kemampuan dan keterampilan profesionalisme satuan untuk melaksanakan operasi-operasi khusus yang di berikan oleh komando atas,” tulis Dispen Kormar (Miangas) yang diterima iNewscrime.com.

Pasukan Intai Amfibi Korps Marinir Angkatan Laut saat menyerbu Pulau Miangas.

Dengan kemampuan manuver lapangan melalui tiga kemampuan yang dimilikinya yaitu aspek darat, aspek laut dan aspek udara, pasukan Intai Amfibi melaksanakan Terjun Tempur (Junpur) dengan menggunakan pesawat Cassa NC-212 sebagai sarana infiltrasi untuk menguasai sasaran dermaga, BTS, dan Pantai Bolo, sedangkan Rubber Duck Operation (RDO) dengan pesawat Hercules C-130 menuju ke titik pendaratan untuk membebaskan sandera yang berada di Bandar Udara Miangas, dan tim Sea Reder yang sebelumnya telah melakukan Long Range Navigation melaksanakan penyekatan di laut.

Baca juga:   Peringati Hari Pahlawan, Fraksi PDI-P Sulut Ziarah Ke TMP Kairagi

Mengatkan tema “Dengan Latihan Pemantapan Taifib Tahun 2017, Kita Tingkatkan Kemampuan Dan Profesionalisme Prajurit Yontaifib Guna Mencapai Kesiapsiagaan Operasional Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korps Marinir” ini diikuti oleh seluruh satuan Intai Amfibi yang ada di Korps Marinir, baik yang berada di Pasmar-1 maupun yang ada di Pasmar-2.
(tsir)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of