Pasca Tsunami Sulteng, Bupati TETTY PARUNTU Langsung Kirim Bantuan dan Relawan Ke Palu

Amurang, Manadoaktual.com – Empati dan merasa turut sepenanggungan dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE secara langsung memeriksa dan memberangkatkan tim relawan menuju Kota Palu, Minggu (30/9/2018), pasca Gempa bumi dengan kekuatan magnitude 7,4 skala richter yang mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, di Sulawesi Tengah.

Bertempat di pelabuhan Umum Mobongo Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE memberikan bantuan sekaligus melepas tim gabungan yang terdiri dari BASARNAS, Pol PP Kabupaten Minsel TNI & Polri, dan LSM Brigade Manguni untuk bantuan Kemanusiaan Bencana.

Pengiriman bantuan dipandu langsung Ibu Bupati Minsel Tetty Paruntu, sambil berpesan kepada Tim gabungan sampainya disana agar dapat menginventarisir kebutuhan para korban, dan langsung menyerahkan bantuan yang ada.

“Gempa yang disertai tsunami ini telah memporak-porandakan Kota Palu, Sebanyak ratusan korban meninggal, harapan kami Pemerintah dengan dikirimnya bantuan makanan, minuman, pakaian, obat-obatan, Peralatan penerangan dan Peralatan lainnya ini, agar dapat bermanfaat nantinya dan dapat digunakan secara langsung oleh masyarakat yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah,” tukasnya.

Baca juga:   Kapolda Sulut resmikan gedung Reskrim Parama Satwika dan Taman Lalulintas Polres Minsel

Bupati juga berharap, Semoga keluarga yang ditimpa tsunami kiranya diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan, dan kita semua masyarakat mari terus topang dan bantu sesuai kemampuan yang dapat kita berikan, Ucap Tetty Paruntu.

(Adve/Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of