Pasca Putusan MK, Gerindra Sulut: Kalah Menang itu Biasa

Sulut, Manadoaktual.com – Partai Gerindra Sulawesi Utara menyatakan menerima semua hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dalam sidang sidang putusan yang dibacakan 9 hakim secara bergantian, Kamis (27/6).

Sekretaris Partai Gerindra Sulawesi Utara, Melky Suawah menyebutkan, jika mereka telah menerima putusan hakim tersebut dengan lapang dada.

“Keputusan MK itu tidak berdiri sendiri. Itu melalui proses persidangan yang diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia. Kita menerima hasilnya. Dalam berdemokrasi kalah dan menang itu biasa,” ujar Suawah.

Suawah juga mengimbau kepada seluruh pendukung paslon nomor urut 02 untuk menerima dan mendukung hasil putusan MK tersebut.

“Saat ini yang paling penting adalah persaudaraan antar anak bangsa yang harus bersama-sama kita jaga,” ujarnya kembali.

Sementara, Sekertaris Tim Kampanye Daerah pasangan nomor ulut 01, Frangky Wongkar, menyambut gembira hasil putusan yang menolak seluruh gugatan dari tim kuasa hukum BPN tersebut.

Dikatakan Wongkar, MK adalah panglima dari hukum, dimana semua masyarakat harus menerima hal tersebut dan bersama-sama mendukungnya.

Baca juga:   Ketua Deprov Sulut Andrei Angouw Bawakan Materi Pada Simposium Pemantapan Ideologi Pancasila Bagi Masyarakat Dalam Menangkal Radikalisme dan Terorisme Diwilayah Perbatasan

“Sekarang saatnya menata kembali simpul yang sempat putus. Mari kita kembali bergandengan tangan untuk membangun,” kata Wongkar yang juga Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara ini.

(*/olvi)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of