Partai NASDEM Kotamobagu Siap Dengan Kader Terbaik Di Pileg 2019

KOTAMOBAGU. MA.- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Kotamobagu terus mempersiapkan Kader partainya untuk didaftarkan sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Kota Kotamobagu,  pasca dibukanya  pendaftaran pada tanggal 4 Juli 2018.

Seperti yang dikatakan Syarief Mokodongan,  selaku Ketua Dewan Pimpnan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Kotamobagu mengatakan, saat ini  pihaknya sedang menjalani proses seleksi Bakal Calon Anggota Legislatif melalui survei  untuk  melihat dukungan masyarakat seperti apa terhadap Bakal calon yang  nantinya akan didaftarkan.

“Bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasdem, sebelum masuk di line up dilakukan survei  dan dalam waktu singkat ini sudah ada hasil, kemudian masuk di Daftar Calon Sementara di survei lagi, nah di DCS itu  masih ada waktu perubahan atau perbaikan.” Kata Syarief Mokodongan. Jumat (6/7/2018).

Menurutnya, terkait dengan penempatan nomor urut calek partai Nasdem Kotamobagu , tidak ada pengaruhnya dengan nomor urut sebab tentunya seluruh Kader sudah siap bertarung di Pemilu 2019 nanti.

“Terkait nomor urut calon legislatif di Partai Nasdem tidak berpengaruh, mereka konfidensi  saja dengan politik moderen saat ini, dan tidak mengabaikan  keterwakilan perempuan” Tambah Syarif.

Baca juga:   Hasil Pleno KPU, Carol Wenny Ditetapkan Sebagai Paslon di Pilwako Tomohon

“Untuk Partai Nasdem Kota Kotamobagu sudah mempersiapkan Kadernya di Tiga Dapil (Daerah Pemilihan, red) yang ada  Kota Kotamobagu. Dapil Barat mempersiapkan sembilan personil, Dapil Utara –Timur Sepuluh personil, Dapil Selatan enam personil, dengan keterwakilan perempuan 30 persen. “ Pungkas Syarief Mokodongan.

Diketahui  sesuai dengan yang ditetapkan KPU Kotamobagu , terbagi dalan Tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yaitu Dapil Satu (1) adalah Kecamatan Kotamobagu Utara dan Kecamatan Kotamobagu Timur.  Dapil Dua (II) Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan Dapil Tiga (III) Kecamatan Kotamobagu Barat.   (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments