Pardede Himbau Para Anak Muda Hindari Sex Bebas & Narkoba Demi Masa Depan Anak bangsa

Inewscrime.com – Talaud – Perkembangan teknologi saat ini sangat mempengaruhi kehiduoan para anak muda di negeri kita tercinta indonesia, tak bisa dipungkiri adanya pengaruh daripada teknologi saat ini mwngancam akan moralitas anak bangsa. Beberapa persoalan serius bagi para generasi muda untuk perlu dan wajib disikapi oleh pemerintah antara lain adalah seks bebas dan penggunaan obat obat terlarang atau narkoba.

Menyikapi permasalahan itu putra Bupati kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip.SE selaku duta  Generasi Terencana (GenRe) Sulut mengadakan sosialisasi di beberapa SMA di antaranya SMK 3 Tondano dan SMAN 2 Tondano.

“saya dan teman teman turun sosialisasi ke beberapa SMA, untuk mencegah seks bebas dan penyalahgunaan narkoba, hal ini untuk mengantisipasi para generasi mudah yang terjerumus kedalamnya ” kata Duta GenRe Sulut Fernando Pardede.

Menurutnya rusaknya mental anak muda biasanya berkaitan dengan masalah seksualitas, misalnya hamil di luar nikah, aborsi, AIDS, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Remaja dalam kondisi ini, katanya, membutuhkan penanganan serta informasi seluas-luasnya, baik mengenai kesehatan reproduksi, maupun mengenai pentingnya menata masa depan dengan baik.

Baca juga:   GBI Serahkan Bantuan Pada 50 Siswa Yatim Piatu di Talaud

“Caranya ya lewat meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan remaja itu sendiri,” kata Putra bungsu Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip. SE ini.

Termasuk di antaranya adalah dengan menjauhkan kehidupan remaja dari perilaku seks bebas, pernikahan dini, ketergantungan pada obat-obatan terlarang, ataupun menjauhkan diri dari bahaya AIDS.

Sebagai Duta Genre Sulut asal Talaud, Pardede dan kawan-kawannya diharapkan bisa membantu BKKBN untuk meminimalisir remaja di Sulut, untuk menghindari seks bebas dan narkoba.

Saya sangat mengharapkan peran aktif pemerintah untuk mengatasi masalah ini sebab betapa pentingnya generasi muda demi kelanjutan bangsa ini. tamvahnya.

Dikatakanya lagi bahwa ia sangat khwatir dengan situasi anak muda yang kerap melakukan seks bebas saat ini seharusnya hal itu tidak wajar dilakukan apalagi masih tergolong dibawah umur. Permasaalahan ini benar benar menurut saya adalah skala prioritas bagi pemerintah guna menjaga akan para generasi muda penerus bangsa. Saya memohon dan menghimbau kepada para gemerasi muda sulawesi utara untuk menjauhi pergaulan bebas dan narkoba karena itu perusak cita cita daripada penerus bangsa ini. Pintah fernando. ( red)

Baca juga:   Astaga !! Daftar Di Hanura Untuk Maju Bupati Talaud Ternyata Merly Tersangka Korupsi

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments