Paparkan Visi Misi Di Demokrat, Ely Lasut Yakin Menang di Pilkada Talaud

Manado, INewscrime  – Dukungan terus mengalir dan hubungan psikologis yang kuat dengan masyarakat menjadi alasan utama Elly Engelbert Lasut (E2L) memutuskan maju bertarung di Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud yang akan digelar pertengahan 2018 mendatang.

Di hadapan Tim Penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat disebut Tim 7 di Hotel Quality, Manado, Rabu (4/10/2017) malam, Elly Lasut menunjukkan foto-foto beberapa kegiatan sosialisasi dirinya di Kabupaten Talaud yang dihadiri banyak masyarakat.

“Ini bukti-bukti foto sosialisasi saya selalu disambut antusias. Sebenarnya keputusan tampil di Pilkada Talaud karena dorongan hati, bukan ambisi. Saya merespon dukungan kuat masyarakat kepada saya sehingga hati nurani saya sulit menolak. Kalau sekedar mengejar prestise mungkin lebih baik saya tampil di Pilkada Minahasa, tapi saya lebih memilih mengikuti hati nurani saya kembali ke Talaud,” terang Elly Lasut.

Optimisme Elly Lasut memenangkan Pilkada juga mengacu pada perhelatan Pilkada Gubernur tahun 2010 silam. Meskipun sudah berada dalam tahanan ketika itu Elly Lasut memenangkan perolehan suara Pilgub di Kabupaten Talaud dengan 54 persen suara.

Baca juga:   Kunker ke Kodim Gorontalo, Danrem Tekankan Jauhi Narkoba

“Ketika itu saya sudah dipenjara, namun dukungan masyarakat Talaud kepada saya begitu besar. Begitu pula pada Pilkada Gubernur 2015 lalu saya batal ikut, berdasarkan survei kalau saya tampil saya menang,” jelas Elly Lasut.

Ketua tim penjaringan, Marthen Manopo, mengatakan bahwa Partai Demokrat terbuka menerima bakal calon kepala daerah untuk 6 kabupaten dan kota akan menggelar Pilkada pertengahan 2018 mendatang.

“Mungkin kami paling terbuka, 30 lebih calon kepala daerah mendaftar di Partai Demokrat. Tanggal 10 Aktober 2017 hasil pemaparan visi misi ini dibawah ke DPP. Target kami menang 40 persen Pilkada dan kami bisa menjadi pemenang kedua Pilkada di Sulut,” tukas Marthen Manopo.

Diketahui, Tim penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat dipimpin wakil ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Marthen Manopo, didampingi sekretaris tim James Karinda, anggota Jhony Sumual, Mantje Nelwan, Log Kojongian, Jimmy Kowaas dan Stella Pakaja. (Adm)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Matangkan Struktur Pengurus 2017, "Forward Usung Visi Dan Misi Baru"

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments