Papan II Jadi Rebutan, Sumendap Tunggu Keputusan DPP

INewscrime.com, Mitra- Penetapan Bakal Calon Tunggal Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) James Sumendap SH (JS) akan bertarung Pilkada tahun 2018 di Kabupaten Mitra, membuat kursi papan II menjadi panas. Pasalnya, ada sekitaran 8 khans akan berpasangan dengan JS.

Adapun ke 8 orang yang nantinya akan berpasangan dengan JS diantaranya, Tonni Henrik Lasut Am.Tm (THL), Drs. Stavif Watuseke selaku Ketua DPRD Mitra, Semuel Montolalu SH selaku Sekertaris DPC PDI-Perjuangan, Vocke Ompie selaku Ketua Fraksi dari PDI-Perjuangan, Ir Welly Munaisehe selaku Kadis PU Mitra, Piter Owu, Jeremya Damongilala (JD) Ronal Kandoli (RK).

Menurut Pakar Politik Toar Palilingan kepada Harian Reportase Selasa (3-10-2017) kemarin mengatakan, pada dasarnya semua Parpol ingin menang. Terutama PDI Perjuangan telah mengisyaratkan, salah satunya harus pengalaman berorganisasi. Tetapikan semuanya itu tergantung Tim survei, mana kala Tim survei yang di bentuk sudah mempunyai target.

“Saya melihat Tim survei mempunyai target, baik target dari struktural maupun animo dari masyarakat. Karena itu kesemuanya mempunyai kesempatan,”ujarnya.

Baca juga:   Enam SKPD di Mitra Di Bobol Maling, Polsek Ratahan Periksa 6 Petugas Kebersihan & 14 Anggota SAT POL PP.

Kalau masalah kedekatan bukan menjadi salah satu faktor bisa menjadi pasangan dengan JS, calon nantinya akan berpasangan harus berbuat dan bekerja. Karena siapapun Calon yang akan dampingi JS, pada dasarnya harus sepaham dan sejalan dengan JS.

“Resiko yang harus di terima dari bakal calon papan dua dengan JS, Tim JS yang dibentuk bukan sekedar survei tetapi melihat dari animo masyarakat. Mana kalah tim survei paling tidak terpopuler, tidak dikenal pastinya tidak menjadi pasangan dengan JS, “tuturnya.

Media hanya membantu para calon papan dua untuk dampingi JS, itu semuanya tergantu dari Tim survei. Tetapi di ingat, kalau papa dua juga sangat menentukan keberhasilan.

“Di Partai PDI Perjuangan sendiri banyak Kader yaitu Tavif Watuseke, Semuel Montolalu, Jeremya Damongilala. Semuanya itu bisa perpeluang,”tutupnya. (Rusli m)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments