Panwas Talaud Lantik 57 Panwascam

INEWSCRIME.COM, MANADO – Sejumlah 57 anggota Panitia Pengawas Pemilu  Kecamatan (Panwascam) dari 19 Kecamatan, di lantik oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Talaud

Adapun para Panwascam ini akan bertugas untuk mengawasi pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud tahun 2018, Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mrndatang di wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Filipina ini.

Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda S.S dalam sambutannya di Aula Restaurant Cendrawasih tempat dihelatnya pelantikan, mengatakan, komisioner Panwascam yang terpilih merupakan produk dari seleksi ketat berdasarkan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Dalam melaksanakan tugas diharapkan panwascam dapat bekerja secara profesional dan berintegritas sebagaimana yang diamanatkan perundang – undangan, dan sumpah yang diucapkan kala dilantik.

“Kami percaya dengan semangat yang kokoh dan semangat juang yang tinggi dalam mengawal penyelenggaraan kontestasi politik, kita akan sukses. Tugas pengawasan pemilu berada dipundak kita semua. Kita harus bergandengan tangan mensosialiasikan kepada masyarakat pemilih tentang pentingnya menjalankan pesta demokrasi yang damai, teratur dan menghindari praktek politik yang liar. Mari budayakan praktek politik yang santun atau beretika,” Pesan Wauda yang juga mantan jurnalis ini.

Baca juga:   Amankan Perbatasan, TNI - AL Tambah Alutsista di Talaud

Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Isak Tamaroba SAP saat memberikan sambutan berharap keberadaan panwascam akan memberikan dampak positif tericptanya stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kepulauan Talaud dalam berbagai tahapan penting  penyelenggaraan pilkada serentak.

“Saya  percaya tanggung jawab dan dedikasi saudara – saudara untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan proses penyelenggaraan tugas negara yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Mari kita terus berkarya dalam tanggung jawab masing – masing. Memberi diri untuk tugas negara. Menjalankannya berdasarkan amanat dan undang – undang yang berlaku. Layanilah masyarakat secara profesional, jujur dan adil dalam penyelenggaraan tugas pengawasan di daerah masing – masing dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Serta, bekerjasama dengan pemerintah daerah dan elemen lainnya,” Ujar Bupati lewat Isak Tamaroba.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan SPd dan Mustarin Humagi SHi juga turut hadir saat itu bersama Panwaslu Talaud Jekman Wauda bersama dua komisioner lainnya Mardyanto Bungangu SH dan Raemond Manangkabo SPd dan Kepala Sekretariat Panwaslu Karel Polen Ngala,  Komisioner Palaksa Lanal Melonguane, Mayor Laut (KH) Ramadhan, Wakasubden 4 Pelopor  Brimob, Aiptu J. AG Senaen,  Ketua KPU Talaud, Dra. Velma Sumee dan  para rohaniawan. (Rds)

Baca juga:   Menkominfo Rudiantara Resmikan Jaringan 4G di Miangas

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments