Pangdam Merdeka : Masjid Sebagai Perekat dan Pemersatu

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.

Manado, iNewscrime.com – Keberadaan Masjid Al Qodri di kompleks Bekangdam XIII/Merdeka ini diharapkan bukan hanya sekedar menambah kelengkapan sarana satuan namun lebih jauh dari itu, hendaknya bisa dimaknai sebagai perwujudan spiritual bagi umat Islam, sehingga Masjid ini harus ditempatkan sesuai fungsinya.

Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito saat meresmikan Masjid Al Qodri Bekangdam XIII/Merdeka di Denbekang XIII-44-01 Jl. Bethesda 54, Kota Manado, Rabu (7/3/2018).

Selain itu, kata Pangdam, Masjid adalah sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi bagi umat Islam, karena sudah seharusnya Masjid menjadi sarana perekat umat Islam dan sebagai pemersatu dengan masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Untuk itu, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memakmurkan Masjid, memelihara kesucian dan kemuliaannya, karena di sinilah Sholat, dmDzikir, Takbir, Tahmid dan Tahlil berlangsung setiap hari,” lanjut Pangdam.

Dirinya berharap Masjid Al-Qodri ini difungsikan secara optimal agar melahirkan umat muslim yang istiqomah dalam beribadah.

“Semoga bisa melahirkan pribadi-pribadi Prajurit dan PNS Bekangdam XIII/Merdeka Muslim yang istiqomah,” harap Mayjen Ganip.

Baca juga:   Dipimpin Danrem, Dandim 1309/Manado Resmi di Ganti

Jenderal TNI Bintang Dua ini juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kabekangdam XIII/Merdeka beserta seluruh Prajurit dan PNS-nya, baik yang Muslim maupun yang Kristen atas inisiatif dan upayanya yang secara swadaya telah sanggup membangun tempat ibadah Agama Islam bagi personel Bekangdam XIII/Merdeka dan umat Islam di sekitarnya.

“Semoga amal baik saudara-saudara semua mendapat balasan dari Allah SWT,” tutup Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments