Panas Panjang, Camat Paal Dua Himbau Warga Waspada Dan Tidak Membakar Lahan

Camat Paal Dua Glend Kowaas Saat Memantau Pemadaman Api Saat Kebakaran di Ranomuut Lingkungan IV Beberapa Waktu Yang Lalu. 

Manadoaktual.com – Panas berkepanjangan di tambah dengan hembusan angin yang bertiup kencang yang terjadi tiga bulan terakhir sejak bulan Juni tak pelak memicu beberapa peristiwa kebakaran.

Khusus Kecamatan Paal Dua peristiwa kebakaran terjadi pada jumat, 23 Agustus 2019 pekan lalu di Kelurahan Ranomuut Lingkungan VI yang menghanguskan sebuah gudang dan satu unit rumah warga.

Menyikapi hal tersebut Glend Kowaas sebagai Kepala Pemerintahan di Kecamatan Paal Dua menghimbau masayarakat agar lebih berhati hati.

“apabila akan meninggalkan rumah komponen listrik pastikan sudah aman barj keluar rmh, ujar camat.

Camat Glend Kowaas juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar sampaj secara sembarangan karena sudah petugas yang menjemput sampah langsung ke rumah masayarakat.

Tak lupa dirinya mengingatkan masyarakat yang akan membuka lahan pekarangan pribadi tidak di perkenankan untuk membakar alang alang/rumput.

“lebih baik di pangkas pake parang/mesin potong rumput, itu semua untuk menghindar dari bencana kebakaran jangan jadi penyesalan di belakang, “tandasnya. (rkm)

Baca juga:   Belajar Membaca, Guru & Murid SD 53 Gelar Tikar Di Halaman Sekolah

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of